Mau Liburan Sekolah, Ini  Pilihan Wisata Edukasi Anak Di Jogja

Jogja dikenal sebagai tempat yang mempunyai wisata edukasi yang banyak. Jogja tidak perna sepi wisatawan domestik maupun mancanegara. Saat liburan sekolah kota ini sangat ramai menjadi tujuan study tour anak sekolah. Jogja mempunyai banyak destinasi wisata mulai dari pantai, pegunungan, candi, museum dan masaih banyak lagi.

Saat liburan sekolah memang paling seru mengajak anak untuk berlibur, salah satu tujuan yang tepat adalah dengan wisata edukasi anak di jogja. berikut ini beberapa wisata edukasi yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di Jogja:

  1. Wisata Edukasi Taman Pintar

Jika anda sedang merencanakan liburan bersama anak taman pintar menjadi destinasi wisata yang harus anda kunjungi. Taman pintar memiliki berbagai wahana edukasi yang menarik. Disini anak akan belajar tentang banyak hal baru yang menarik. Selain anak bisa belajar mereka juga bisa bermain di taman ini.

 

Lokasi taman pintar yang sangat strategis. Terletak tidak jauh dari jalan malioboro. Dekat dengan pusat keramaian kota jogja. tempat ini terletak berdekatan dengan museum Benteng Vredebrung. Sehingga jika anda berkunjung ke Taman Pintar anda bisa mengunjungi Museum dan juga bisa berjalan-jalan di Jalan Malioboro.

 

  1. Wisata Edukasi Museum benteng Vredebrug

Banyak wisata museum di jogja yang dikemas secara menarik. Di Benteng Vredebrug anda bisa berwisata dengan mendapat pengetahuan tentang sejarah perjuanagan kemerdekaan republik Indonesia. ditempat ini menyimpan banyak sekalai koleksi sejarah perjuangan kemerdekaan.

 

Bangunan peninglan para penjajah ini menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bangunan di tempat ini seperti bangunan-bangunan kuno yang masih terawat bagus. Banyak sport berfoto yang menarik ditempat ini. Anda  bisa memelihat indahnya bangunan dan beberapa peralatan pada zaman penjajahan.

 

  1. Kraton Yogyakarta

Di tempat wisata edukasi Kraton Yogyakarta anda bisa menikmati  keindahan kraton jawa dengan arsitektur jawa terbaik. Di kraton menyimpan banyak peningalan kerajaan yang harus dilindungi. Terdapat berbagai koleksi benda kesultanan raja terdahulu. Benda-benda yang tersimpan disini seperti replika pusaka kraton dan gamelan.

 

Banyak wisatawan yang datang ketempat ini untuk mendapatkan penegetahuan tentang kerajaan jawa pada zaman dahulu. Disini wisatawan memperoleh informasi tentang kehidupan kraton. Sehinga anak anda cocok jika anda ajak berwisata ke tempat ini. Selain bisa berwisata anda juga bisa belajar tentang sejarah dan keindahan kraton jogja.

  1. Wisata Edukasi Monumen Jogja Kembali

Berwisata dijogja sangat menyenangkan karena banyak sekali wisata yang bisa dipilih untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata edukasi yang paling menarik adalah monumen Jogja kembali. Selain bisa berwisata anda bisa mengetahui sejarah perjuangan kemerdekaan indonesia.

 

Di tempat monumen Jogja Kembali menyimpan banyak sejarah perjuang bangsa indonesia. Disini terdapat koleksi pakaian, replika senjata para pejuang, relief dan diorama tentang kemerdekaan. Disini anda bisa mendapat pengetahuan sejarah dengan dikemas secara berwisata menarik.

 

  1. Wisata Edukasi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Berwisata terlihat menyenagkan jika bisa bareng dengan anak. Anda bisa berwisata sambil belajar jika ke museum pusat TNI AU Dirgantara Mandala ini. Anak akan pasti akan sangat menyukai jika berwisata ke musium ini. Di musium ini  terdapat sejumlah diorama sejarah Angkatan Udara Dirgantara Mandala Indonesia.

 

Tempat ini paling sering dikunjungi pelajar dan masyarakat umum saat liburan sekolah. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi para pelajar. Disini pelajar bisa megetahui banyak tentang pesawat tempur dan replika-replika saat masa perang dunia II serta sejarah perjuangan Kemerdekaan.

  1. Wisata Edukasi Museum Gunung Merapi

Tempat yang memiliki cerita sejarah memang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Museum Gunung Merapi ini perlu anda kunjungi untuk mengetahui dasyatanya peristiwa letusan Gunung Merapi. Untuk mengenang kejadian pada masa lampau bagaimana letusan gunung merapi memghancurkan semua yang ada disekitarnya.

Disini anda bisa mengetahui tentang Gunung. Terdapat sebuah replika sebaran awan panas dari lepusan Gunung merapi. Terdapat pula koleksi benda sejarah letusan hingga terdapat foto Gunung Merapai dari tahun ke tahun. Dengan berwisata ke tempat ini anak akan mendapat banyak pengetahuan tentang Kegunungan dengan menarik.

Itulah beberapa pilihan wisata edukasi anak di Jogja yang bisa anda kunjungi. jika anda dengan keluarga sedang berlibur ke jogja, anda perlu mengunjungi salah satu destinasi wisata tersebut. Selain menyenagkan anda bisa mengajak anak untuk mengetahui sejarah dan budaya Indonesia dengan menarik dan tidak membosankan.

Untuk anda yang mempunyai anak pastikan anak anda juga senang ketika bermain dirumah. Pastikan rumah anda mempunyai permainan yang kekinian seperti Perosotan anak. Sekarang banyak online shop yang Jual Perosotan anak. Tak usah bingung belinya dimana Anda bisa membelinya lewat online shop.  Tanpa anda keluar rumah anda bisa membahagiakan anak.