Ular Raksasa Yang Pernah Ditemukan Di Indonesia

Seperti yang diketahui Indoensia dikenal sebagai Negara yang kaya akan keanekaragaman flora dan faunanya. Maka dari itu, terdapat beberapa hewan yang ada di Indonesia belum tentu ada di Negara lain. Salah satunya yaitu ular.Di Indonesia terdapat beribu bahkan jutaan spesies ular yang digolongkan atas ular dengan bisa tinggi, bisa sedang, bisa lemah, dan tidak berbisa.

Selain itu, beberapa ular yang bekembang di Indonesia juga dikenal cukup besar. Berikut ini beberapa ular raksasa yang pernah ditemukan di Indonesia:

  • Ular Sanca Kembang

Ular raksasa ini ditemukan di Mamuju Tengah, Sulawesi Selatan.Ular ini memiliki berat mencapai 158 kg.

 

  • Ular Nabau

Selain ular sanca kembang, ada juga ular nabau.Ular raksasa ini banyak ditemukan di daerah Kalimantan.Dikatakan sebagai ular raksasa karena ular ini memiliki panjang hampir 80 meter.

 

  • Ular Kepala Merah

Ular Kepala Merah merupakan ular yang banyak ditemukan di Bangka, Sumatera, Jawa, Biliton, dan Kalimantan. Ular ini merupakan salah satu jenis ular yang memiliki bisa tinggi.Bahkan ular ini digadang sebagai ular yang paling berbisa di Indonesia.Hal ini dikarenakan, bisa dari ular ini mengandung neorotosi yang dapat menyerang sistem saraf.

 

Ular kepala merah ini merupakan spesies langkan yang menghuni hutan dataran rendah, perbukitan, dan daerag pegunungan rendah di bawah ketinggian 900 mdpl.Maka dari itu, ular ini jarang sekali ditemukan di area pemukiman warga.