4 Tips Memakai Hijab Syar’i Untuk Remaja, Nyaman dan Tetap Modis!

Anggapan tentang hijab syar’i yang ketinggalan zaman dan berkesan seperti ibu ibu saat ini sudah tidak ada lagi. Karena style hijab yang dianjurkan sesuai ajaran agama ini sekarang mulai banyak digandrungi oleh para remaja, lantaran mampu memberi kesan yang elegan dan anggun. Supaya tetap modis, tips memakai hijab syar’i untuk remaja berikut ini patut untuk dicoba.

Tips Menggunakan Hijab Model Syar’i untuk Remaja

  1. Warna dan Motif Sederhana

Pattern atau motif yang mencolok dan terlalu ramai biasanya identik dengan gaya ibu ibu. Oleh karena itu, remaja yang ingin menggunakan model hijab syar’i sebaiknya menghindari kerudung dengan motif demikian. Hal ini juga berlaku untuk gamis yang dipilih sebagai perpaduannya, akan lebih baik jika memilih motif yang sederhana.

Karena kaidahnya berpenampilan syar'i itu bukan hanya tidak ketat dan tidak transparan saja. Namun hal hal kecil seperti motif pakaian atau hijab di bagian dada maupun tempat tempat tertentu sebaiknya diminimalisir. Karena motif yang mencolok akan mengundang orang untuk menengok. Jadi remaja sebaiknya memilih hijab syar’i yang memiliki warna dan motif sederhana.

  1. Gunakan Gaya Hijab Syar’i yang Simpel

Hijab syar’i sekarang sudah memiliki banyak variasi di pasaran. Ada yang dibuat dengan berbagai macam layer, dihiasi bunga pada bagian tertentu, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, anak remaja yang ingin menggunakan hijab syar’i sebaiknya memilih model yang simpel saja selain dilihat dari warna dan motifnya yang sederhana.

Misalnya bisa menggunakan basic syar’i pashmina atau style square syar’i hijab. Yang mana kedua model tersebut mampu menunjang tampilan yang kasual maupun formal, sehingga cocok untuk segala usia baik orang dewasa maupun remaja. Pilihan warna untuk basic syar’i pashmina atau style square syar’i pun cukup beragam, dan dapat disesuaikan dengan selera masing masing.

  1. Memilih Warna Hijab

Meskipun di pasaran sudah tersedia beraneka macam series warna untuk hijab syar’i yang dapat dipilih sesuai selera. Namun tips memakai hijab syar’i untuk remaja sebaiknya tidak asal dalam memilih warnanya. Karena alangkah lebih baik jika dapat memilih warna warna yang mampu memancarkan aura muda.

Adapun beberapa pilihan warna hijab yang cocok untuk remaja yaitu warna cerah, warna natural, atau warna warna kalem yang bisa disesuaikan kembali dengan warna kulit. Memilih hijab yang sesuai dengan warna kulit bahkan sangat direkomendasikan. Karena cara ini mampu memancarkan aura cantik yang dimiliki penggunanya.

  1. Ketahui Gaya Kekinian

Sebelum menggunakan hijab syar’i, sebaiknya ketahui terlebih dahulu gaya kekinian yang sedang ngetrend. Apalagi sekarang sudah banyak model hijab syar’i yang digunakan oleh anak muda. Misalnya menggunakan instan syar’i untuk keseharian, karena dapat memberikan kesan yang kasual.

Model hijab modern seperti itu dijamin akan membuat tampilan tetap modis dan saat digunakan juga terasa nyaman. Gaya tersebut sangat cocok diterapkan ketika berjalan jalan dengan teman atau keluarga. Atau bisa juga menggunakan bergo syar’i, yang belakangan banyak dipakai oleh anak muda saat berolahraga di luar ruangan. Dan masih banyak lagi gaya kekinian yang bisa dicoba oleh remaja.

Dengan mengikuti tips yang tepat, remaja pun tetap bisa terlihat modis dan jauh dari kesan ‘terlihat seperti emak emak’ ketika memakai hijab syar’i. Selain itu, tidak lupa untuk memilih hijab syar’i berdasarkan bahannya. Pilih yang nyaman dan sejuk agar tidak menghambat aktivitas sehari hari. Hijab syar’i dengan bahan yang sejuk dan nyaman bisa anda temukan di buttonscarves untuk menunjang penampilan.