Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Sumatera Barat adalah salah satu tempat yang ada di Pulau Sumatera, disana banyak sekali tempat wisata yang menarik. Dengan adanya tempat wisata yang menarik ini, membuat kita suka untuk tinggal di suatu tempat tak terkecuali di Sumatera Barat ini. Saat musim liburan tentunya untuk kita yang memiliki aktifitas yang padat akan sangat membutuhkan tempat berlibur.

Maka dari itu perlu referensi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, jika Anda berada di Sumatera Barat ini. Mana saja tempat wisata yang sekiranya bisa dukunjungi di Sumatera Barat ini? Yuk kita lihat beberapa tempat tersebut.

Beberapa Tempat Wisata Di Sumatera Barat

  1. Pantai Carolina

Ini merupakan wisata yang berada di pantai, letaknya berada di Teluk Bungus. Keindahan alam yang ada di Sumatera Barat ini tentu saja sudah tidak diragukan lagi. Pantai yang dahulunya jarang dikunjungi kini sebagian orang yang kesana menyebutnya sebagai pantai pribai, ini karena Pantai ini sangat sepi pengunjung. Akan tetapi untuk saat ini Pantai Caroline sudah berubah menjadi destinasi wisata ramai dikunjungi ada di Sumbar khususnya di padang.

Bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini juga bisa menyaksikan berbagai macam keunikan yang ada. Pantai ini dikenal memiliki garis pantai yang cukup unik, yaitu berbentuk seperti huruf W atau gambar hati. Jika Anda membawa drone ke Pantai tersebut, maka akan sangat jelas Nampak dari udara.

  1. Jembatan Siti Nurbaya

Ini merupakan sebagai salah satu ikon yang terdapat di Kota Padang Sumatera Barat, ini sebagai salah satu jembatan yang besar berdiri di atas sungai Batang Arau. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 100 meter dengan memiliki panjang total dari ujung ke ujungnya kurang lebih 600 meter.  Ini merupakan jembatan penghubung Kota Tua Padang ke Taman Siti Nurbaya yaitu tempat Siti Nurbaya dimakamkan.

  1. Lubuak Rantiang

Ini merupakan salah satu tempat wisata yang terbaru, spot wisata yang ada di sini berada di seputaran Koto Tangah, yaitu Sungai Bangek. Sungai Bangek memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Padang, akan tetapi yang dimaksud dalam hal ini yaitu namanya Lubuak Rantiang.

Mengenai lokasinya tidaklah begitu jauh dari Pemandian Sungai Bangek, kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan, bisa dibilang medannya cukup sulit maka dari itu sedikit lambat dalam perjalanan.

  1. Pantai Padang

Ini merupakan Pantai yang letaknya berada di Pusat Kota Padang, ini sebagai salah satu Pantai yang menjadi tempat terbaik untuk menghilangkan penat karena rutinitas sehari-hari. Di Pantai ini pengunjung bisa menikmati senja, tentu sangat mengesankan saat sore hari.

Anda juga bisa menemukan berbagai pedagang makanan disini, ada warung yang terbuat dari tenda berjejer ada di tepi Pantai. Ada berbagai varian makanan yang bisa Anda beli dan nikmati sini, tentu sangat seru untuk melepas penat di sore hari.

  1. Pantai Pasir Jambak

Ini merupakan tempat wisata pantai yang terkenal dengan kecantikan alam dimilikinya, karena kecantikan pantai yang dimilikinya pengunjung Pantai bisa sangat bahagia menikmati keindahan yang tersaji. Ini menjadi sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat menarik bagi para pecinta keindahan pantai yang bersih.

Pilihan Tempat Wisata Di Sumatera Barat Lainnya

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata yang ada disumatera barat beberapa tempat diatas tentunya bisa menjadi pilihan untuk Anda. selain diatas tadi juga ada beberapa lainnya yaitu seperti Pantai Air Manis, Museum Adityawarman, Sitinjau Lauik, Miniatur Makkah dan lainnya bisa Anda lihat di studimsam.

Ketika kita memilih tempat wisata pastikan bahwa tempat tersebut sesuai dengan kriteria yang kita inginkan, apakah untuk liburan pribadi, bersama pasangan atau bersama dengan keluarga. Semuanya harus Anda pertimbangkan dengan bijak.