Rekomendasi Tempat Wisata di Mojokerto Yang Hits

Mojokerto merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal akan pariwisatanya. Dan jika liburan kali ini kamu memiliki planing berlibur ke Mojokerto, maka kamu bisa memilih beberapa rekomendasi tempat wisata di Mojokerto yang hits di bawah ini!

1. Coban Canggu

Rekomendasi tempat wisata di Mojokerto yang hits pertama ada Coban Canggu. Coban Canggu adalah wisata alam air terjun yang memiliki keindahan dari air terjun yang memiliki ketinggian 70 meter. Lokasi dari Coban Canggu berada di lereng Gunung Welirang yang memiliki ketinggian 800 mdpl.

Sehingga ketika kamu berada di Coban Canggu, kamu benar-benar akan menikmati keindahan alam yang indah dan suasana tenang serta menyejukan.

2. Coban Kembar Watu Ondo

Selain datang ke Coban Canggu, kamu juga bisa datang ke Coban Kembar Watu Ondo. Coban Kembar Watu Ondo adalah tempat wisata air terjun yang tidak kalah indah pemandangan alam sekitarnya.

Selain bisa menikmati keindahan dari Coban Kembar Watu Ondo, kamu juga bisa bermain air untuk menyegarkan diri saat berwisata disini.

3. Situs Trowulan

Jika kamu suka dengan wisata sejarah, saat berada di Mojokerto kamu tidak boleh melewatkan untuk berwisata ke Situs Trowulan. Situs Trowulan merupakan situs purbakala yang merupakan peninggalan dari kerajaan Majapahit.

Sehingga saat datang ke Situs Trowulan, kamu bisa melihat langsung sisa dari perabdaban dari kerjahan Majapahit. Di Situs Trowulan kamu bisa menemukan Candi Tikus, Candi Bajang Ratu, Kolam Segaran dan Makam Putri Campa.

4. Air Terjun Surodadu

Kembali lagi ke tempat wisata alam yang ada di Mojokerto, kamu bisa mengunjungi Air Terjun Surodadu. Tempat wisata Air Terjun Surodadu menawarkan pemandangan alam yang eksotis dan mempesona. Di Air Terjun Surodadu kamu akan melihat banyak hutam bambu.

Lokasi dari Air Terjun Surodadu berada di lereng Gunung Wlirang yang memiliki keindahan alam yang sangat tenang dan damai.

5. Petirtaan Jolotundo

Lokasi dari Petirtaan Jolotundo berada di kawasan Candi Jolotundo, jadi saat kamu datang ke Candi Jolotundo kamu tidak boleh melewatkan Petirtaan satu ini. Petirtaan Jolotundo adalah sebuah taman pemandian yang sudah ada sejak tahun 997 masehi, dimana tempat ini dulunya adalah tempat pemandian dari para keluarga kerajaan Majapahit.

Yang unik dari Petirtaan Jolotundo adalah pancuran yang ada disini memiliki bentuk bertingkat. Selain itu, pesona alam yang ada di sekitar Petirtaan Jolotundo juga sangat eksotis, karena lokasinya berada di lereng Gunung Bekal.

6. Museum Trowulan

Selain mengunjungi situs trowulan, kamu yang suka dengan wisata sejarah juga tidak boleh melewatkan Museum Trowulan. Museum Trowulan adalah salah satu tempat wisata di Mojokerto yang memiliki peninggalam benda dan artefak bersejarah dari Kerajaan Majapahit.

Selain ada benda dan artefak dari kerajaan Majapahit, terdapat juga benda bersejarah dari Kerajaan Singasari, Kerajaan Kediri dan Kerajaan Kahuripan.

7. Puncak Jengger

Untuk kamu yang mencari tempat wisata di Mojokerto dengan nuansa alam yang memiliki panorama alam indah, bisa datang ke Puncak Jengger. Di Puncak Jengger kamu bisa menikmati pemandangan yang eksotis dari perbukitan yang hijau dari ketinggian.

8. Gunung Penanggungan

Jika kamu suka mendaki gunung, maka wisata yang cocok untuk kamu adalah mendaki Gunung Penanggungan. Gunung Penanggungan sering dianggal sebagai miniatur dari Gunung Semeru. Dan Gunung Penanggungan juga merupakan salahs atu gunung yang mudah didaki dan cocok untuk pendaki pemula. Untuk panorama dan keindahan alam yang ditawarkan di Gunung Penanggungan juga sangat indah tidak kalah dengan yang ada di Gunung Semeru.

Rekomendasi tempat wisata di Mojokerto lebih lengkap bisa kamu temukan di Suwatu.com.