Rekomendasi Terpopuler Tempat Wisata di Kota Salatiga

Tidak mau kalah dari kota-kota besar lain di Jawa Tengah, Salatiga yang masuk kawasan Kota Semarang juga menunjukan penawaran terbaik untuk para pecinta alam. Eksistensi yang dimunculkan tidak dapat diremehkan, pasalnya dari awal kepopulerannya Salatiga selalu memberikan sentuhan menarik terkait destinasi alam yang dimunculkan ke permukaan. Tanpa harus dijelaskan secara detail, Anda pasti paham dengan berbagai keunikan yang berhasil membawa pengunjung rela jauh-jauh datang hanya untuk menikmati semua tempat-tempat keren yang ada di Salatiga.

Sebelum masuk pada rekomendasi utamanya, Anda mesti paham bahwa kegiatan mengunjung tempat-tempat baru akan sangat penting. Terutama bagi pengunjung yang sudah mulai penat dengan aktivitas super sibuk di perkotaan. Nah, kawasan Salatiga dengan vibe pedesaan mampu membuat Anda merasakan kesegaran yang diidamkan.

Tempat Wisata di Kota Salatiga Terpopuler 2022

Hargatiket.net memberikan informasi detail terkait mobilitas yang diinginkan. Anda bisa mengakses semua info mengenai jumlah pengeluaran yang dibutuhkan untuk sampai ke Salatiga. Tidak hanya di Provinsi Jawa Tengah, situs tersebut juga berguna sebagai alternatif meninjau tiket keberbagai tujuan di kota-kota besar Indonesia. Setelah memastikan harga, akomodasi, sampai dengan mobilitas paling nyaman untuk sampai di Kota Salatiga. Langsung sja, berikut destinasi yang wajib masuk list kunjungan utama:

  1. Pendakian Gunung Merbabu

Setelah lelah dengan semua urusan kantor dan pekerjaan, aktivitas menarik yang mesti dilakukan adalah mendaki. Tak perlu khawati ataupun risau, sebab Salatiga mempunyai pendakian Gunung Merbabu yang super indah dengan berbagai level kesulitannya. Inti dari kegiatan ini bukan hanya melihat pesona alam dari posisi yang lebih tinggi, melainkan melewati tantangan pendakian yang melatih kesabaran sekaligus konsentrasi. Tujuan utama yang dimaksutkan bakal sampai ke hati, ketika kegiatan fisik semacam ini dilalui dengan suka cita. Untuk ketinggiannya sendiri mencapai 3000 meter dengan ketampakan alam yang begitu menyatu, sehingga bagi pendaki yang mulai lelah. Tak ada salahnya beristirahat sebentar, dan menikmati semua gambaran alam yang begitu nyata didepan mata.

  1. Tlogo Plantation

Berikunya destinasi utama yang juga menarik perhatian para wisatawan adalah Tlogo Plantation. Seperti namanya, telaga ini mempunyai satu penawaran unik karena keindahannya bakal meningkat begitu saja, saat matahari mulai tenggelam. Bayangan kekuningan yang memantul ke dalam air, sehingga Anda bisa merasakan kedamaian yang sampai ke hati. Pengunjung tak perlu melakukan banyak hal untuk menyatu dengannya. Cukup duduk ditepian telaga, merasakan tiupan angin sote dengan ditemani makanan ringan yang banyak dijual. Terakhir, bagi pengunjung yang ingin menikmati telaga dari dekat. Silakan menyewa sampan yang tersedia.

  1. Danau Rawa Pening

Ketenaran Salatiga selanjutnya didompleng oleh destinasi primadona Danau Rawa Pening. Tampilan alam yang lengkap semakin mudah diterima para pengunjung. Esensi tersebut yang juga menciptakan kesenangan tersendiri. Jadi, wajar jika destinasi ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Pesona Arrowhead Park yang Munculkan Kedamaian

Untuk pengunjung yang membutuhkan tempat healing terbaik di kawasan Salatiga, Arrowhead Park dapat menjadi pilihan utama yang mesti dikunjungi. Berada ditengah pedesan, Tegal Waton membuat destinasi tersebut begitu menyatu dengan warga sekitarnya. Anda bisa melihat aktivitas warga, merasakan sentuhan angin pagi, hingga menutup sore dengan suka cita menyenangkan dari hal-hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bukankah pengalaman seperti ini akan membuat Anda lebih mudah bahagia?