Stasiun Gubeng

Kalau membicarakan seputar lokasi pemberhentian kereta di Indonesia memang sangatlah banyak jumlahnya. Salah satunya yang ada di daerah Surabaya ialah Stasiun Surabaya Gubeng. Stasiun yang satu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Surabaya, lho!

Stasiun Surabaya Gubeng

Kenalan dengan Stasiun Surabaya Gubeng

Stasiun Surabaya Gubeng menjadi salah satu bangunan pemberhentian kereta yang utama di kota Surabaya. Terkait dengan bagunan yang satu ini memang jauh lebih dikenal dengan sbeutan Stasiun Surabaya Gubeng.

Selain itu, stasiun ini juga termaduk ke dalam daerah operasi VIII Suabaya yang memiliki kelas besar tipe A. Stasiun Surabaya Gubeng menjadi salah satu lokasi pemberhentian dan keberangkatan kereta paling utama di wilayah Surabaya.

Hal ini juga mengutamakan jalur timur serta selatan yang ada di Pulau Jawa. Terkait dengan keberangkatan dan kepulangan lintas arah biasa dari utara dan biasa dilaksanakan dari Semarang terutama di stasiun Surabaya Pasarturi.

Layaknya kereta api kebanyakan, di stasiun ini juga menggunakan sejumlah layanan. Beberapa layanan yang bisa kamu gunakan untuk naik kereta di Stasiun Gubeng ini ada layanan eksekutif, layanan campuran, layanan kelas ekonomi, sampai layanan kelas ekonomi premium.

Jika ingin mengunjungi stasiun ini juga transportasi umumnya terbilang tidak susah. Kamu bisa memanfaatkan sambungan Bus kota lintas daerah atau bisa juga mengendarai bemo. Tentunya harus memperhatikan trayek-trayeknya agar tidak salah tujuan, ya.