4  Model Seragam Sekolah Korea Selatan Terkenal

Korea selatan menjadi salah satu negara yang banyak digandrungi dan terkenal di seluruh dunia. Mulai dari fashion, drama korea, dan style anak muda Korea Selatan yang sangat bagus. Berbagai model pakaian asal Korea Selatan juga menjadi salah satu inspirasi untuk semua orang pasa saat bepergian maupun sekolah.

Seragam Sekolah Korea Selatan Unik dan Fashionable

Seragam sekolah anak muda Korea Selatan terbilang cukup unik. Seragam sekolahnya mempunyai ciri khas dimana menggunakan kemeja yang dipadukan dengan blazer yang warnanya sesuai dengan identitas sekolahnya. Selain model kemeja dan blazer, ada juga seragam sekolah yang berbentu seperti kimono Jepang dinamakan Hanbok.

Model Seragam Sekolah Korea Selatan

 

Pada dasarnya, ada banyak sekali model seragam yang dipakai oleh beberapa sekolah di Korea Selatan. Namun, karakteristik dari seragam ini sangat mudah dikenali. Ciri khas yang mencolok pada seragam sekolah di Korea Selatan dengan memakai kemeja berdasi yang dikombinasikan dengan blazer. Untuk mengetahui lebih jauh tentang seragam sekolah Korea Selatan, yuk simak penjelasannya berikut ini ya.

  1. Seoul School of Perfomance Arts

Seoul School of Perfomance Arts ( SOPA) merupakan sebuah sekolah yang terkenal dengan alumninya yang populer di dunia K-Pop.  Selain itu, sekolah seni satu ini juga terkenal dengan model seragam sekolahnya yang sangat unik. Seragam sekolah yang digunakan berwarna kuning dengan kombinasi  warna biru. Sedangkan untuk dasi yang digunakan berbentuk panjang untuk siswa laki-laki dan dasi pita berwarna biru tua untuk siswa perempuan.

  1. Hanlim Multi Arts School

Hanlim Multi Arts School adalah sebuah sekolah populer di Korea Selatan. Tidak sama dengan SOPA, sekolah ini mempunyai desain model seragam sekolah yang cenderung lebih sederhana. Mereka menggunakan kemeja putih dipandukan dengan dasi merah dan vest yang berwarna biru tua untuk siswa laki-laki. Sementara itu, untuk siswa perempuan menggunakan atas putih juga dan dikombinasikan dengan penggunaaan blezer yang berwarna biru tua. Untuk bawahannya, bagi siswa laki-laki menggunakan celana panjang berwarna biru tua dan untuk siswa perempuan menggunakan rok pendek berwarna biru muda.

  1. Lila Arts High School

Lila Arts High School adalah sebuah sekolah umum seni yang terdapat di Korea Selatan.  Desain seragam sekolah yang digunakan juga rumayan sederhana dibandingkan sekolah lainnya. Jika dilihat sekilas, model seragam sekolah yang digunakan hampir sama dengan seragam di Hanlim Multi Arts School. Bedanya pada penggunaan dasinya. Lila Arts menggunakan  dasi yang mempunyai corak warna kuning -biru dan desain model kemejanya menggunakan kerah sailor.

  1. Korean Art High School

Seragam sekolah yang unik terakhir diduduki oleh seragam sekolah dari Korean Art High School. Selain menghasilkan alumni yang berkualitas, seragam di sekolah ini juga sangat unik. Semua siswa yang bersekolah di sini menggunakan seragam berdasarkan musimnya. Jika sedang musim panas, seragam sekolah yang digunakan adalah berupa kemeja putih dengan celana pajang kotak-kota untuk laki-laki. Sedangkan untuk siswa perempuan menggunakan atas kemeja putih dengan rok pendek kotak-kotak.  Pada saat musim dingin tiba, mereka menggunakan seragam sekolah yang berupa kemeja putih, rompi yang berwarna abu-abu, dan memakai blaxer warna biry tua. Untuk bawahanya sama seperti seragam sekolah yang digunakan pada saat musim panas.

Itulah tadi beberapa seragam sekolah hitz yang ada di Korea Seragam. Sama dengan halnnya seragam kerja, seragam sekolah ini juga menjadi salah satu pakaian yang wajib digunakan karena bisa menunjukan identitas Anda.