Sepeda Polygon dan Jenisnya

Polygon Bikes atau yang lebih dikenal sebagai Polygon merupakan brand atau merek sepeda yang sudah mengantongi standar internasional. Brand sepeda yang telah tersebar di berbagai belahan dunia ini memprioritaskan originalitas, kualitas, dan otentisitas. Oleh karena itulah sepeda di bawah brand ini kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Kategori Sepeda Polygon

Untuk menjaga kualitas produknya, produsen Polygon Bikes memiliki standar klasifikasi yang diterapkan pada semua tipe sepedanya. Penetapan standar klasifikasi ini didasarkan pada penggunaan dan medan yang akan dilalui. Pembagian kategori sepeda Polygon tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Kategori sepeda 1

Kategori sepeda yang pertama adalah sepeda yang dibuat khusus untuk medan aspal dan gravel sehingga kondisi ban pun harus tetap dijaga agar terus menapak di tanah. kecepatannya juga kurang dari 15 km/jam.

Sepeda yang termasuk dalam kategori ini adalah sepeda yang tidak dimaksudkan untuk atraksi (melompat atau naik dengan satu roda). Oleh karena itulah pengguna sepeda ini harus berhati-hati dalam berkendara dan menghindari pengereman agar roda belakang tidak terangkat.

  1. Kategori sepeda 2

Kategori sepeda 2 adalah sepeda yang dikendarai dengan rentang kecepatan yang sedang hingga tinggi. Sepeda yang termasuk dalam kategori ini dibuat untuk medan aspal dan gravel, bukan untuk atraksi. Oleh karena itulah ban sepeda harus dijaga kondisinya agar terus menapak di tanah.

Contoh sepeda yang termasuk dalam kategori sepeda 2 adalah sepeda pavement, sepeda road, city bike dengan suspensi, dan leisure bike (dengan atau tanpa suspensi).

  1. Kategori sepeda 3

Kategori sepeda 3 mencakup sepeda gravel dan touring serta mountain bikes yang dilengkapi dengan suspensi. Tidak seperti kategori sepeda 1 dan 2, kategori sepeda 3 dibuat untuk digunakan pada medan yang sedikit lebih berat.

Tidak hanya medan aspal dan gravel, medan hiking paving dan non paving (jalan berlubang, berbatu, dan off ringan) juga termasuk. Oleh karena itulah dalam penggunaannya, ban sepeda ini kemungkinan akan sedikit tidak menapak tanah. Meski begitu, kategori sepeda 3 tidak didesain untuk jump dan drop.

  1. Kategori sepeda 4

Kategori sepeda 4 adalah sepeda gunung alias mountain bike yang dibekali full suspensi. Sepeda dengan kategori ini didesain untuk melintasi jalanan atau medan yang kasar dan tidak beraspal. Oleh karena itulah sepeda dalam kategori ini dilengkapi dengan suspensi lengkap.

Sepeda ini juga dapat digunakan untuk melompat (jump) dan drop dengan ketinggian maksimum 1 meter.

  1. Kategori sepeda 5

Sepeda gunung full suspensi bisa masuk dalam kategori sepeda 5 apabila dapat digunakan untuk jump dan drop dengan ketinggian maksimal 2 m. Kategori sepeda ini dirancang untuk menaklukkan medan yang berbatu dan kasar seperti medan pegunungan. Namun, sepeda ini juga dapat digunakan di bike park.

Tidak seperti beberapa kategori sepeda sebelumnya, sepeda kategori 5 membutuhkan perawatan yang rutin karena penggunaannya yang berat.

  1. Kategori sepeda 6

Sepeda dari kategori ini juga perlu dirawat secara rutin setiap di akhir sesi karena penggunaannya yang berat, yaitu untuk kompetisi, downhill, freeride & freestyle.

Sepeda Polygon sangatlah berharga. Oleh karena itulah Anda tetap perlu membawanya sekalipun pindah rumah. Caranya adalah dengan menggunakan Cargo Jakarta. Dengan layanan yang memuaskan, Cargo Jakarta adalah jasa pindahan yang tepat dan dapat dipercaya untuk membantu Anda saat pindah rumah.