Rekomendasi Model Potong Rambut Pendek Terbaik di Tahun 2023

Di awal tahun 2023 ini banyak orang yang memulai melakukan resolusi dengan cara mengubah gaya rambutnya menjadi lebih pendek. Tujuan utama mengapa seseorang  memilih untuk memotong rambutnya menjadi pendek dikarenakan agar tampilannya terlihat lebih fresh.

Selain bisa membuat tampilannya menjadi lebih fresh, tidak sedikit juga alasan seseorang memilih untuk memotongnya dikarenakan rambut pendek jauh lebih mudah diatur dan dapat menghemat penggunaan shampo.

Namun perlu diingat ketika ingin mengubah gaya rambut menjadi pendek pastikan telah menentukan model potongannya sesuai dengan karakter wajah masing-masing. Lantas apa saja model potongan rambut pendek terbaik di tahun 2023 ini?.

3 Model Potongan Rambut Pendek yang Bisa Dipilih

Untuk Anda yang ingin membuka resolusi tahun 2023 dengan cara memotong rambut menjadi pendek, berikut beberapa rekomendasi model rambut pendek yang sedang populer dan bisa dipilih sesuai keinginan.

  1. Model Medium Short Hair

Rekomendasi model Medium Short Hair ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang belum terbiasa dengan potongan rambut pendek. Pasalnya model potongan rambut ini panjangnya sebahu dengan memberi volume pada bagian atas.

Dalam hal ini Anda bisa memilih Medium Short Hair dengan model potongan rata, pixie atau shaggy sebahu. Potongan rambut model Medium Short Hair ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki wajah bentuk berbentuk bulat.

  1. Model Pixie Haircut

Kelebihan dari model rambut satu ini yaitu bisa membuat seseorang terkesan lebih feminim, dewasa dan manis. Model rambut yang mempunyai karakteristik panjang sebahu dan bagian bawahnya dibuat tipis agar terlihat lebih bervolume itu sangat cocok bagi orang pemilik wajah bulat dan tembem.

Dengan menggunakan model potongan rambut pendek ini nantinya kesan pipi menjadi lebih tirus dan semakin cantik tentunya. Jika Anda tertarik dengan model tersebut bisa mengunjungi tempat potong di https://beautyroom.id/.

  1. Model Short Curly

Model potongan rambut pendek satu ini bisa membuat seseorang terkesan lebih muda dan segar. Pada model rambut pendek ini Anda juga bisa melakukan eksperimen dengan cara membuat potongan belah pinggir agar terkesan lebih menarik.

Bukan hanya itu saja namun bisa juga melakukan eksperimen dengan menambahkan warna coklat. Model potongan rambut Short Curly ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai wajah berbentuk oval dan tirus.

Nantinya ketika menggunakan model potongan  ini maka tampilan akan terlihat lebih menarik berkat rambut yang memiliki volume agak bergelombang.

Langkah-Langkah Memotong Rambut Sendiri Model Bob

Bob merupakan model potongan rambut pendek bagi wanita yang sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan untuk memotong gaya rambut itu bisa dilakukan sendiri di rumah dengan beberapa peralatan sederhana saja.

Adapun langkah-langkah memotong rambut model bob yang bisa dipraktekkan sendiri di rumah seperti berikut ini.

  • Pertama siapkan terlebih dahulu peralatan yang ingin digunakan untuk memotong rambut model bob.

  • Kemudian silakan untuk mencuci bersih terlebih dahulu rambut yang hendak dipotong tersebut.

  • Selanjutnya basahi rambut menggunakan semprotan air agar mudah dipotong.

  • Apabila sudah selesai bagilah rambut itu menjadi dua bagian.

  • Setelah itu silakan untuk mengikat rambut tersebut secara simetris.

  • Lalu tatalah karet setinggi bahu, kemudian potonglah rambut Itu tepat di bawah karet.

  • Tahap berikutnya silakan untuk merapikan rambut yang tidak rapi tadi.

  • Terakhir silakan untuk menyisir rambut itu sesuai dengan gaya yang diinginkan.

Demikianlah ulasan singkat tentang model potongan rambut pendek terbaik di tahun 2023 yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.