Pengertian Senam Lantai

Senam sering dianggap sebagai suatu kegiatan olahraga yang berhubungan dengan gerakan tubuh. Di mana mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala, memanfaatkan kecepatan dan gerakan yang teratur.

Menurut Margono

Pengertian Senam Lantai diungkapkan oleh Margono yaitu suatu latihan fisik yang melibatkan gerakan tubuh guna menciptakan gerakan sistematis dengan tujuan untuk membentuk gerakan yang harmonis dalam perkembangan fisik dan kemampuan.

Menurut Mahendra

Kalau pengertian Senam Lantai menurut Mahendra yaitu suatu kegiatan utama di mana guna mengembangkan bentuk gerak secara harmonis yang mendukung perkembangan gerak bentuk secara harmonis dalam komponen fisik dan gerak.

Menurut Peter H. Werner

Sementara itu, Peter H. Werner juga mengungkapkan pengertian senam lantai yang suatu latihan tubuh yang dirancang guna meningkatkan daya kelenturan dan daya tahan kekuatan dengan menggunakan alat pada latihan lantainya.

Menurut Imam Hidayat

Imam Hidayat juga mengemukakan pengertian Senam Lantai yang merupakan suatu bentuk latihan tubuh yang dilakukan secara terencana serta tersusun guna meningkatkan kebugaran jasmani dan meningkatkan keterampilan.

Menurut Sutrisno dan Khadafi

Sutrisno dan Imam Khadafi mengungkapkan pengertian Sneam lantai sebagai suatu kegiatan berlatih jasmani dengan rancangan yang dilakukan secara teratur guna membentuk gerakan tubuh yang teratur. Selain itu, agar tujuannya tercapai.

Itulah beberapa pengertian senam lantai menurut para ahli. Masih banyak ahli-ahli lainnya yang mengungkapkan pengertian secara berbeda.