Pantai Banyuwangi

Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang tidak kalah menarik dengan Bali.Berlokasi dekat dengan Bali ternyata banyuwangi memiliki destinasi wisata pantai yang menyimpan sejuta keindahan. Berikut ini beberapa destinasi wisata Pantai Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun teman Anda:

  • Pantai pulau merah

Setiap pantai di banyuwangi memiliki keunikannya tersendiri, tanpa terkecuali pantai pulau merah ini.Disini, Anda dapat melihat bukit pasir yang terletak di tengah lautan.Tidak hanya melihat, Anda juga bisa mendekati bukit berwarna kemerahan tersebut jika air laut mulai surut.Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas yang disediakan disini, salah satunya olahraga air.

 

Disini terdapat berbagai macam olahraga air yang bisa Anda lakukan.Mulai dari snorkeling hingga berselancar.

 

  • Pantai Plengkung

Tidak hanya pantai pulau merah saja yang menjadi destinasi wisata bagi para peselancar. Anda para peselancar juga bisa berkunjung ke pantai plengkung atau yang lebih dikenal dengan nama G-Land ini. Pantai plengkung sendiri memiliki julukan “The Sevent Giant Waves Wonder”.Julukan tersebut diberikan oleh para peselancar mancanegara.

 

Hal ini dikarenakan, pantai ini memiliki tujuh gulungan ombak dengan ketinggian yang bisa mencapai 6 meter.Tidak hanya cocok untuk berselancar saja.Birunya laut dan putihnya pasir bisa membuat pantai ini memiliki panorama yang memikat para wisatawan. Pemandangan yang disajikan oleh pantai ini juga bisa membuat pikiran yang suntuk menjadi segar kembali.