Mudah dan SSederhana, Inilah Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri Dan Bisa Dilakukan Dirumah

Karang gigi adalah salah satu masalah yang sering dikeluhkan. Karang gigi bisa timbul karena banyak hal seperti pola makan tidak sehat dan kebiasaan merokok. Tak hanya dengan menyikat gigi secara rutin, namun anda juga bisa menggunakan cara membersihkan karang gigi sendiri berikut ini dengan mudah.

3 Cara Sederhana Membersihkan Karang Gigi

  1. Menggunakan Baking Soda

Menggunakan baking soda adalah salah satu cara sederhana dan praktis yang bisa anda lakukan. Baking soda terbukti bisa mengurangi plak pada gigi. Bahkan kandungan pasta gigi berbaking soda ini disarankan untuk membantu mengurngai karang gigi. Tak hanya ampuh, cara ini juga terbukti aman untuk digunakan.

  1. Berkumur Dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga menjadi salah satu cara ampuh mengusir plak gigi. Caranya adalah dengan berkumur menggunakan minyak kelapa selama 5 hingga 10 menit secara rutin. Minyak kelapa mengandung antioksidan dan asam laurat yang akan membantu dalam membasmi bakteri dalam mulut yang bisa menyebabkan karang gigi.

  1. Flossing Gigi

Flossing atau membersihkan gigi dengan benang adalah cara sederhana lainnya yang bisa anda lakukan. Anda bisa membersihkan gigi dengan benang setelah menggosok gigi. Hal ini akan membantu membersihkan sela sela gigi dengan baik. Itulah beberapa cara membersihkan karang gigi sendiri yang bisa anda coba di rumah.