Mengatasi Perut Kembung Yang Benar

Perut kembung akan menjadi masalah besar jika tidak segera di obati. Namun, Anda masih dapat mempercepat proses penyembuhan dengan mengatasi perut kembung ini dengan cara mengosumsi air hangat atau lain sebagai yg bersifat netralisir.

Ini Penyebab Perut Kembung Yang Biasa Terjadi

Ketika sejumlah gas tertentu terakumulasi dalam sistem pencernaan, seperti usus dan perut, perut menjadi kembung. Masuknya udara dari luar atau peningkatan produksi gas di usus dapat menyebabkan penyakit ini. Ada berbagai metode dan pengobatan rumahan yang dapat membantu meringankan ketidaknyamanan perut kembung, selain menggunakan obat resep.

Solusi Mengatasi Perut Kembung

Jika Anda sering menahan kentut atau sendawa, sebaiknya hentikan hal tersebut agar perut Anda tidak kembung. Kentut dan bersendawa adalah cara alami tubuh untuk membuang kelebihan gas di perut, yang membantu mengatasi perut kembung.

Jadi, jika perut Anda sakit, cari cara untuk menjauh dari keramaian dan keluarkan gas sesegera mungkin. Buang air besar juga dapat membantu meringankan ketidaknyamanan perut dengan melepaskan gas yang terperangkap.

Jika Anda memiliki banyak waktu luang di rumah, tidak ada salahnya mencoba obat alami perut kembung yang satu ini. Cukup siapkan waslap atau kain bersih, baskom, dan air hangat. Dalam semangkuk air hangat, rendam kain lap atau kain bersih, lalu peras kelebihan airnya.

Untuk mengurangi ketidaknyamanan dan kram, oleskan kompres hangat ke perut selama 10-15 menit. Suhu hangat membantu pelebaran arteri darah, memungkinkan darah yang membawa oksigen mengalir dengan bebas. Otot perut menjadi lebih rileks dan rileks juga, yang membantu meredakan ketidaknyamanan perut, kembung, dan pengeluaran gas berlebih.