Menengok Romantisme Pantai Mesra di Gunung Kidul

Terletak di pesisir selatan Yogyakarta, pantai Mesra atau dikenal dengan nama pantai Ngrawe ini memiliki keindahan unik yang tidak dapat Anda lewatkan saat berkunjung ke kota pelajar. Destinasi wisata ini tergolong masih baru namun langsung popular berkat pengelolaan yang tepat. Seperti khas pantai di Gunung Kidul, Grawe juga didominasi pasir putih yang bersih dan lembut.

Pantai Mesra

Keunikan pantai Mesra yang tidak dimiliki oleh tempat lainnya yang serupa adalah tumbuhnya rumput yang subur bak karpet hijau yang digelar. Fenomena ini dirawat dengan baik oleh kelompok masyarakat yang sadar akan wisata sehingga membuat pantai ini popular di kalangan wisatawan.

  1. Fasilitas

Sebagai pantai yang telah dikelola, pantai Mesra telah memiliki fasilitas cukup lengkap sehingga dapat membuat lebih nyaman pengunjung-pengunjungnya. Tempat-tempat duduk juga disediakan di pinggir pantai agar wisatawan dapat menikmati keindahan laut sambal bersantai. Pondok-pondok kuliner di sepanjang pinggir pantai juga banyak menawarkan makanan khas laut yang mampu menggugah selera Anda.

  1. Rute menuju Pantai

Pantai yang baru diperkenalkan pada Juni 2019 ini, berada satu lokasi dengan Pantai Baron di Gunung Kidul. Tepatnya berada di Kawasan Pantai Kukup di kecamatan Tanjung Sari. Untuk menuju ke destinasi ini amat mudah, bahkan Anda dapat memanfaatkan bis Damri hingga sampat tujuan. Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp 13 ribu termasuk parkir dan biaya untuk masuk pantainya.