Manfaat Daun Talas Beneng Untuk Kesehatan

Kita semua pastinya sering melihat pohon talas, tapi tahukah kamu ternyata ada manfaat daun talas beneng yang baik untuk kesehatan loh!

Talas atau nama umumnya adalah taro adalah salah satu jenis tanaman tropis yang sangat banyak ditemukan di asia tenggara dan asia selatan. Umbi dari pohon talas ini sering kita konsumsi untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh.

Umbi talas bisa dikonsumsi dengan cara dikukus, dipanggang atau dimasak menjadi berbagai olahan makanan. Selain umbinya daun talas juga dikonsumsi untuk dijadikan sayur pelengkap makan kita sehari-hari.

Daun talas memiliki nutrisi dan gizi yang tinggi di dalamnya, sehingga ketika kita mengkonsumsinya memiliki banyak efek baik untuk tubuh seperti :

1. Membantu Mencegah kanker

Pertama manfaat daun talas beneng adalah dapat membantu mencegah kanker berkat adanya vitamin c dan antioksidan yang terkandung di dalamnya. Vitamin dan nutrisi ini akan menghambat pertumbuhan sel tumor dan juga dapat bermanfaat untuk perkembangan proliferasi sel kanker loh!

2. Membantu Menurunkan Darah Tinggi

Selain itu, daun talas yang mengandung saponin, karbohidrat, flavonoid dan tanin sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Sehingga resiko stroke karena tekanan darah tinggi akan menjadi kecil.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kamu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh ketika kamu mengkonsumsi daun talas. Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi didalamnya, membuat sel fagosit dan sel t berfungsi dengan lebih baik terutama dalam meningkatkan imunitas.

Selain manfaat daun talas beneng yang disebutkan diatas, daun ini juga bermanfaat untuk mencegah diabetes, mengatasi masalah pencernaan, meningkatkan kesehatan mata, mengurangi peradangan, melindungi saraf otak, dan mencegah anemia.