Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan Tubuh

Buah zuriat merupakan buah yang berasal dari kawasan Afrika Utara dan banyak tumbuh di daerah Mesir, Arab Saudi, dan Yaman. Buah zuriat ini memiliki cita rasa yang khas. Cita rasa yang dimiliki buah ini seperti roti jahe atau sedikit mirip dengan gula merah. Di Indonesia buah zuriat ini sulit untuk ditemukan.

Karena sulit untuk ditemukan, bagi sebagian orang buat zuriat ini terdengar sangat asing. Kabarnya buah ini banyak dicari karena dipercaya dapat meningkatkan kesuburan. Sehingga banyak pasangan yang ingin memiliki progam hamil memilih untuk mengonsumsi buah ini. Namun, manfaat tersebut belum diketahui kebenarannya.

Meskipun belum diketahui kebenarannya untuk kesuburan, buah zuriat ini memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh. Berikut ini berbagai manfaat buah zuriat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda:

  • Menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah

Kandungan yang ada di dalam buah zuriat ini terbukti dapat menurunkan kadar lemak dalam darah. Maka dari itu, buah zuriat ini sangat cocok dikonsumsi bagi Anda penderia hiperlipidemia. Selain itu, karena mampu menurunkan kadar lemak, buah ini juga diyakini memiliki efek yang positif bagi penderita jantung dan pembuluh darah.

  • Mencegah diabetes

Manfaat buah zuriat selanjutnya yaitu dapat menstablikan kadar gula darah, sehingga dapat mencegah diabetes. Tidak hanya itu saja, buah zuriat ini juga diyakini dapat mencegah komplikasi yang disebabkan oleh diabetes, seperti nefropati diabetik. Nefropatik diabetik sendiri merupakan penyakit ginjal yang disebabkan oleh kontrol gula darah yang kurang baik pada pasien diabetes.