Manfaat Buah Dewandaru Sebagai Buah Superfood

Buah dewandaru merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daerah tropis. Buah ini merupakan salah satu buah superfood yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Sebagai buah superfood, dewandaru ini tentunya memiliki berbagai nutrisi yang berperan penting untuk kesehatan tubuh. Nutrisi tersebut berupa vitamin C, A, dan B kompleksm zat besi, magnesium, dan lainnya.

Meskipun buah dewandaru ini memiliki berbagai manfaat, namun belum banyak orang yang mengenal buah ini. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat buah dewandaru ini, Anda dapat menyimak ulasannya di bawah ini:

 

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa buah dewandaru ini mengandungan berbagai vitamin. Dua diantaranya yaitu vitamin A dan C. Nah, kandungan vitamin A dan C ini merupakan antioksidan yang bermanfaat dalam melawan radikal bebas dan infeksi. Sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Menjaga kesehatan kulit

Bukan hanya mampu melawan radikal bebas saja, antioksidan yang dimiliki buah dewandaru ini juga berfungsi memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, kandungan vitamin A dalam buah ini juga dapat mengurangi keriput dan memperlancar aliran darah menuju permukaan kulit.

  • Menjaga kesehatan mata

Tahukah Anda vitamin C yang ada di buah dewandaru ini juga dapat menjaga kesehatan mata? Asupan vitamin C yang tinggi dari buah dewandaru ini dipercaya dapat meningkaykan pasokan darah ke area mata. Sehingga, dapat mencegah risiko gangguan mata seperti katarak.