Manfaat Buah Arberi

Buah arbei atau yang biasa disebut dengan murbei merupaka salah satu jenis buah yang banyak ditemukan di daerah pegunungan.Buah ini memiliki bentuk panjang, bergerombol kecil-kecil dan hanya berukuran sekitar 3 cm. Buah yang mirip dengan berry merah dengan rasa manis namun agak masam. Meskipun memiliki rasa agak asam, buah ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Manfaat ini diperoleh dari kandungan nutiri yang berpenting untuk kesehatan.Salah satu manfaat buah arbei yaitu dapat dijadikan sebagai sumber antioksidan dalam tubuh.Arbei memiliki sifat antioksidan alami yang didapatkan dari senyawa antosianin dan vitamin.Antioksan yang terdapat di dalam buah arbei ini dapat mencegah masuknya radikal bebas yang menjadi pemicu berbagai penyakit dalam tubuh.

Selain sebagai sumber antioksidan, buah arbei ini juga dapat mencegah obesitas.Manfaat buah arbei yang satu ini dikarenakan kandungan serat yang ada di dalam buah arbei. Di dalam 100 gram buah arbei memiliki 1,7 gram. Nah, serat inilah yang dibutuhkan tubuh agar metabolisme tubuh dapat bekerja dengan baik.Sehingga sistem pencernaan pun menjadi lancar.

Buah arbei juga bisa mengontrol kadar kolesterol berbahaya di dalam darah. Sebagai sumber antioksidan yang tinggi, buah ini memiliki antosianin yang dapat menurunkan kadar lemak jahat di dalam darah. Arbei juga mengandung polifenol yang menjadikannya memiliki sifat antioksidan. Kandungan polifenol ini dapat membantu meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik di dalam darah.