Manfaat Biji Ketumbar

Ketumbar merupakan salah satu rempah yang sering dijadikan bumbu untuk memasak sehingga rasanya semakin nikmat. Hal itu membuat masakan yang menggunakan bumbu ketumbar menjadi lebih sedap dan gurih. Namun siapa tahu bahwa biji ketumbar memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik baik bagi kesehatan tubuh sehingga membantu Anda untuk menjaga tubuh tetap sehat terawat. Manfaat biji ketumbar yang jarang sekali orang tahu ini menyimpan segudang khasiat yang baik untuk ramuan atau obat herbal.

Kegunaan Biji Ketumbar Bagi Tubuh

Melihat banyak yang memanfaatkan biji ketumbar sebagai rempah makanan, maka Anda perlu mengetahui bahwa manfaat biji ketumbar juga baik untuk kesehatan tubuh. Berikut contoh manfaat dari biji ketumbar.

  1. Mampu mengatasi masalah pencernaan. Masalah kesehatan perut seperti kual, sakit perut, perut kembung, diare maupun kejang usus.

  2. Selain itu juga bisa mengatasi masalah infeksi yang disebabkan okeh kumam maupun jamur.

  3. Manfaat lainnya seperti mengatasi wasir, campak, sakit gigi dan nyeri sendi.

Cara Kerja Biji Ketumbar Bagi Tubuh

Untuk proses pengolahannya biji ketumbar ini sangat mudah. Anda bisa menghaluskannya menjadi bubuk untuk memudahkan dalam mengonsumsinya. Manfaat biji ketumbar tersebut bisa berguna sekali untuk kesehatan tubuh karena banyak mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Kandungan yang tinggi dalam bijinya seperti antioksida, anti jamur dan anti radang.