3 Macam Makanan yg Banyak Mengandung Kolagen, Apa Saja ?

Kolagen adalah kandungan yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan ini banyak digunakan sebagai bahan berbagai produk kecantikan. Namun kandungan kolagen ini juga sering kali ditemukan di banyak jenis makanan lho. Berikut adalah 3 jenis makanan yg mengandung kolagen yang punya banyak manfaat yang baik untuk kulit anda.

3 Macam Makanan yg Mengandung Kolagen

  1. Kaldu tulang

Makanan yang menggunakan bahan kaldu tulang memang lezat. Bahan makanan yang menggunakan kaldu tulang akan terasa lezat dan bisa diolah dengan berbagai macam bahan lainnya yang sehat. Untuk membuat kaldu tulang yang berkualitas, maka anda bisa memasaknya hingga berjam jam agar rasanya meresap lezat dan penuh gizi.

  1. Daging merah

Kandungan kolagen yang tinggi juga akan bisa anda dapatkan di berbagai olahan daging merah. Tidak hanya pada daging sapi namun juga daging unggas dan ikan. Beberapa jenis daging seperti jaringan ikat, sandung lamur atau daging panggang akan punya kandungan kolagen yang lebih tinggi sehingga akan baik untuk kesehatan kulit anda.

  1. Bawang putih

Jenis bahan makanan yg banyak mengandung kolagen lainnya adalah bawang putih. Bahan makanan ini banyak digunakan sebagai bumbu untuk berbagai macam makanan. Bawang putih secara alami mengandung belerang yang tinggi yang akan dibutuhkan untuk menghasilkan kolagen. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih untuk mendapatkan kulit yang sehat.