Khasiat Daun Bidara Dari Untuk Peremajaan Kulit Dan Meredakan Demam

Bidara atau biasa disebut dengan Chinese aple, Indian plum, atau Jujube merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang memiliki beragam khasiat. Hampir semua bagian tanaman bidara memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.Mulai dari akar, buah hingga daun bidara.Bahkan daun bidara sendiri sering dijadikan obat tradisional sejak dulu.

Lantas apa saja khasiat dari daun bidara ini? Bagi Anda yang belum mengetahui apasaja khasiat daun bidara, berikut ini ulasannya:

  • Membantu proses peremajaan kulit

Masalah kulit wajah seperti jerawat dan kerutan tentunya sangat mengganggu penampilan Anda, terutama bagi Anda para kaum wanita.Nah, daun bidara ini bisa menjadi solusi untuk mengatasi jerawat dan kerutan pada wajah.Lantas bagaimana caranya?Anda bisa menggunakan daun bidara tersebut sebagai masker wajah.

 

Khasiat daun bidara dalam membantu proses peremajaan kulit ini diperoleh dari kandungan polifenol dan flavonoid yang ada di dalam daun bidara. Kedua kandungan inilah yang nantinya menghasilkan antioksidan dan antibakteri yang mampu mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru.

 

  • Membantu meredakan demam

Selain dalam bidan kecantikan, daun bidara juga dapat dimanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat meredakan demam.Ketika Anda merasakan demam, daun bidara ini dapat dijadikan teh herbal yang dapat menjadi obat penurun demam.Sebab, daun bidara ini mengandung senyawa flavonoid yang dapat menurunkan suhu tubuh.