Ketahui 3 Manfaat Lotion Bayi Untuk Merawat Kulit si Kecil

Kulit bayi masih sangat sensitif. Oleh sebab itu, ia butuh diberi perawatan sendiri. Salah satunya dengan lotion khusus bayi. Memangnya, apa sih manfaat lotion bayi?

Kulit bayi tidak seperti kulit orang dewasa. Walaupun sekilas terlihat halus, sebenarnya kulit bayi cenderung kering. Tingkat sensitifitasnya juga masih tinggi sehingga penting dijaga kelembapannya. Karena itulah penggunaan lotion pada bayi dibutuhkan.

Perawatan kulit bayi dengan penggunaan lotion ini dapat memberi banyak manfaat bagi kulit si kecil. Diantaranya yaitu,

  1. Mencegah Kulit Bayi Kering

Kelenjar keringat pada bayi masih belum berfungsi sempurna. Itu sebabnya kulit bayi rentan kering. Bahkan meski tampak kenyal, kelembapannya bisa jadi masih kurang. Di saat inilah peran lotion bayi diperlukan. Fungsinya yang mampu menjadikan kulit tetap lembap akan mencegah kulit bayi kering.

  1. Merangsang Regenerasi Kulit

Baby lotion adalah produk perawatan yang telah disesuaikan dengan bayi. Jadi fungsi dan penggunaannya mengikuti  kebutuhan si kecil. Seperti lotion dengan kandungan zinkoxid yang dapat merangsang regenerasi sel kulit. Sekaligus juga melindungi kulit bayi dari rasa gatal.

  1. Menjaga Kulit Bayi Sehat

Manfaat lotion bayi selanjutnya ialah menjaga kesehatan kulit bayi. Lotion dapat melindungi kulit si kecil dari terik panas. Juga menjaganya terus ternutrisi dan sehat. Beberapa lotion juga ada yang punya fungsi sendiri. Seperti lotion dengan kandungan antiseptik yang berguna untuk ruam popok yang terinfeksi.

Penggunaan lotion bayi pada dasarnya boleh untuk perawatan rutin setiap hari. Namun penting pastikan memilih lotion berbahan aman secara klinis. Perhatikan juga lotion cocok atau tidak dengan bayi dengan melihat adanya reaksi alergi.