Waspada! Berikut Kekurangan Whatsapp Mod Anda Harus Tahu Terlebih Dahulu

Penggunaan aplikasi chatting yang ringan dan mudah seperti Whatsapp pun telah merakyat. Hampir setiap fitur dan penggunaannya memudahkan mereka yang ingin berkomunikasi. Meski demikian, masih ada pelanggan yang merasa kurang. Alhasil mereka pun memilih versi mod. Padahal, ada beberapa kekurangan whatsapp Mod yang wajib dipahami dan dikenali.

Hal Yang Wajib Diantisipasi Atau Kenali Bagi Para Pengguna WA Mod

  1. Rentan Error

Sifatnya saja MOD atau modifikasi. Maksud dari mod adalah versi aplikasi yang sudah digubah sedemikian rupa, sehingga WA mod memiliki beberapa perbedaan signifikan dibanding apk asli. Apakah ini menjamin aplikasi akan berjalan lancar. Beberapa apk mungkin dapat berjalan layaknya WA asli, namun sifat mod pasti akan membuatnya tidak stabil.

Beberapa masalah atau eror bisa saja terjadi karena adanya fungsi yang diganti oleh developer. Karena itu, pihak modder dan penggunanya pun harus rajin rajin melakukan pembaruan. Yang mana dilakukan untuk menghilangkan bug, hingga menyesuaikan fitur dengan versi originalnya.

  1. Memiliki Resiko Mengalami Pemblokiran

Namanya saja aplikasi modifikasi, jadi sudah jelas kalau sifatnya tidak resmi. Ini adalah salah satu kekurangan whatsapp mod yang wajib dipahami. Pasalnya, WA ini memiliki potensi diblokir oleh developer atau pengembang aslinya. Masalahnya lebih parah, karena ban atau blokir tidak hanya terjadi pada aplikasi tapi juga pada penggunanya. Jadi berhati hatilah.

  1. Fitur Keamanan Yang Wajib Dipertanyakan

Pemblokiran dan ban yang dilakukan oleh pihak pengembang asli bukan hanya karena takut rugi, namun juga untuk aspek keamanan. Pembajakan dan bocornya informasi menjadi kilas kekurangan yang wajib disimak. Pasalnya, keamanan percakapan dan data yang dikirim dari aplikasi MOD bisa saja tidak terjamin. Alhasil, hal ini meningkatkan potensi pembajakan.

Masalah ini bisa semakin serius ketika pengguna whatsapp versi mod cenderung bertukar informasi rahasia. Seperti contohnya informasi nomor telepon, rekening, hingga identitas. Kebocoran informasi menjadi nilai dan kekurangan whatsapp mod yang tidak boleh dianggap enteng. Karena itulah, pastikan Anda pilih MOD dari developer terpercaya.

  1. Rawan Menjadi Tunnel Masuknya Spyware Atau Malware

Bocornya informasi dan percakapan bukan hanya masalah utama yang bisa terjadi. Aplikasi mod yang tersebar dan diciptakan oleh pengembang tak jelas bisa jadi jalan masuknya virus. Malware dan spyware adalah beberapa contoh virus berbahaya yang dapat merusak perangkat. Terutama jika Anda menemukan aplikasi mod dengan tautan yang tidak jelas.

Hal ini bisa jadi risiko keamanan yang jauh berbahaya dari bocornya percakapan. Pihak ketiga yang memiliki kendali akan malware atau spyware mungkin saja meretas perangkat. Alhasil, informasi yang lebih privasi pun bisa saja bocor. Seperti informasi M-banking, akun social media, dan kesehatan sistem dari perangkat itu sendiri.

  1. Sulitnya Pembaruan

Sering kali jika terjadi masalah di aplikasi ori, Anda hanya perlu lakukan update. Sayangnya, kekurangan whatsapp mod ini adalah sulitnya proses update. Karena sifatnya tak asli, maka Anda tidak akan menemukan aplikasi di playstore. Alhasil, Anda harus mengunduh berulang kali setiap kali ada pembaruan dari developer. Hal ini juga bersifat wajib untuk mengurangi eror.

Itulah beberapa kekurangan yang wajib Anda kenali terlebih dahulu. Karena memiliki sifat aplikasi yang tidak resmi, maka kelemahan tersebut bisa menjadi tanda jomplangnya nilai plus dan minus aplikasi. Tentunya semua hal tersebut bisa dihindari asalkan Anda download wa mod dengan hati hati dan teliti. Pastikan aplikasi terpercaya sehingga mengurangi risiko merugikan.