Deretan Jurusan di Universitas dr. Soetomo Surabaya

Universitas dr. Soetomo merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya. Kampus yang lebih dikenal dengan nama Unitomo ini berdiri dan diresmikan sejak tahun 1981. Unitomo berada di Surabaya bagian timur, tepatnya di kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Kampus ini mengadobsi nama dari seorang tokoh yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tokoh ini membangun sebuah organisasi besar bernama Boedi Oetomo pada tahun !908. tokoh yang dimaksud tidak lain adalah dr. Soetomo.

Unitomo memilki cita-cita luhur yang tetap dijunjung tinggi hingga sekarang, yaitu memberdayakan rakyat Indonesia dengan melakukan meoderenisasi pendidikan dan ilmu pengetahuan serta teknologi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan budaya luhur bangsa dan negara Indonesia.. Untuk mencapai cita-cita yang mulia tersebut, Unitomo membuka kesempatan kuliah karyawan di Surabaya dengan kelas profesional untuk kalangan professional atau karyawan yang sudah bekeja tapi memiliki keinginan atau tuntutan untuk menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi. Kelas professional ini sangat cocok untuk orang-orang yang telah memiliki kesibukan lain tapi tetap ingin kuliah di Surabaya. Kelas professional ini dibuka untuk jenjang S1 dan S2. Perkuliahan dilangsungkan dengan  metode Blended Learning, yaitu tatap muka (60%) satiap hari senin sampai jum’at pukul 18.30 -21.00 WIB, dan sabtu pukul 08.00-10.30 WIB. Serta perkuliahan dengan sistem daring (40%) yang bisa dilakukan setiap hari selama 24 jam.

Daftar Jurusan yang Ada di Unitomo Surabaya

Sampai saat ini, universitas dr. Soetomo memiliki 9 fakultas dengan 25 program studi/jurusan yang bisa menjadi pilihan anda. Berikut ini daftar jurusan yang dimiliki oleh Unitomo. Yaitu:

  1. D3 Kebidanan

  2. D3 Teknologi Bank Daerah

  3. S1 Teknik Sipil

  4. S1 Teknik Informatika

  5. S1 Budidaya Perairan

  6. S1 Pemanfaatan Sumber Daya Peraitan

  7. S1 Agrobisnis Perikanan

  8. S1 Teknologi Pangan dan Gizi

  9. S2 Magister Pendidikan Bahasa Indonesia

  10. S2 Magister Teknologi Pendidikan

  11. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

  12. S1 Pendidikan MIPA – Matematika

  13. S1 Sastra Inggris

  14. S1 Satra Jepang

  15. S2 Magister Ilmu Hukum

  16. S1 Ilmu Hukum

  17. S2 Magister Manajemen

  18. S1 Manajemen

  19. S1 Akuntansi

  20. S1 Ekonomi Pembangunan

  21. S2 Magister Ilmu Administrasi

  22. S1 Administrasi Bisnis

  23. S1 Administrasi Negara

  24. D3 Kesekretariatan

  25. Vokasi/Kejuruan

Kampus yang Tepat bagi Seorang Profesional Berpendidikan

Bidang pekerjaan sering kali menuntut seorang pekerja untuk mengupgrade kemampuan dan wawasan yang dia miliki dengan menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi. Tidak hanya itu, untuk memperoleh jenjang karir yang bagus juga diberlakukan syarat minimal strata pendidikan yang telah ditempuh. Hal ini membuat kuliah karyawan di Surabaya ramai dicari.

Surabaya yang merupakan kota metropolitan. Sebagai pusat administrasi, keuangan dan perekonomian provinsi Jawa Timur menjadikan Surabaya memiliki banyak perusahaan-perusahaan besar dengan ribuan karyawan. Banyak diantara karyawan-karyawan tersebut yang tetap ingin menempuh pendidikan tinggi meski mereka memiliki kesibukan bekerja. Universitas dr. soetomo memfasilitasi hal tersebut dengan membuka kesempatan untuk para profesional atau karyawan yang sedang bekerja. Kelas profesional ini menerapkan jadwal yang cukup fleksibel untuk karyawan sebab perkuliahan dapat dilakukan tatap muka maupun dengan sistem daring. Kuliah tatap muka juga telah diatur jadwalnya agar tidak bertabrakan dengan jam kerja karyawan. Universitas dr. Soetomo bisa menjadi kampus yang tepat untuk seorang professional yang berpendidikan.