Sebelum Membeli, Kenali Dulu Jenis Slem Mainan Anak

Bentuk slem untuk sebagian orang memang sedikit aneh karena menyerupai lendir, dan terkesan lengket. Jangan salah, walaupun bentuknya yang kurang estetik, nyatanya slem mainan anak menjadi salah satu yang terlaris di pasaran. Mainan satu ini ternyata berguna sebagai perangsang motorik halus anak-anak.

Bentuknya yang terkesan lembek, dibuat dari beberapa bahan. Ada yang terbuat dari lem, tepung, dan masih banyak lagi. Manfaatnya yang bagus untuk motorik halus, tentu menarik untuk memilikinya. Sebeum membeli, ini dia beberapa jenis slem mainan anak yang bisa Anda pilih.

Jenis-Jenis Slem Mainan Anak

Saat ini membeli slem bisa dilakukan di beberapa tempat. Ada yang menjual melalui toko offline seperti di tempat jual perosotan anak, situs e-commerce, dan masih banyak lagi. Kenali dulu jenis-jenisnya agar mudah dalam menentukan pilihan.

  1. Slem Bening

Umumnya slem memiliki warna yang macam-macam. Akan tetapi jenis slem ini sangat bening dengan latar belakang transparan. Agar tidak monoton, model bening ini bisa ditambahkan payet bintang atau berbagai macam aksesoris lain sehingga tampilannya lebih unik.

Beberapa produk slem bening bahkan ada yang mengeluarkan gelembung udara. Gelembung udara ini timbul saat campuran lem dan aktivator sedang bekerja. Hal ini tentu membuat model slem bening tampak lebih menarik walaupun warnanya transparan.

  1. Slem Cloud

Slem model begini terbuat dari lem, air, serta aktivator. Semua bahan tersebut kemudian dicampur menjadi sebuah slem yang menarik. Model adonannya sangat unik, dengan tampilan yang bisa dibentuk macam-macam.

Untuk memainkannya, Anda dan anak bisa menambahkan tambahan lain agar lebih bertekstur. Bagi yang menyukai slime bertekstur ringan, model cloud lebih mudah. Warna yang tersedia pun sangat beragam, cocok untuk yang suka bermain dengan warna-warni yang menarik.

  1. Slem Crunchy

Tekstur slem mainan anak ini lebih lengket. Walaupun agak menempel, nyatanya lebih disukai karena bertekstur. Selain itu timbul suara yang menarik dan menyenangkan ketika diremas. Suara-suara tekstur ini berasal dari bola busa serta manik-manik plastik ukuran kecil.

Tekstur slime ini memang lebih lengket, sehingga cukup elastis. Jika memang ingin membeli slem crunchy ini, pilih yang warnanya terang. Tambahkan liquid stratch agar teksturnya tidak begitu lengket di tangan.

  1. Slem Pasir

Tekstur slem pasir lebih menarik. Mainan ini memiliki perpaduan slime serta pasir. Paduan dua bahan ini menciptakan tekstur yang begitu unik. Pasir yang digunakan tergolong aman, halus, serta ringan.

Slem model pasir ini cukup ringan. Selain itu, terdiri atas warna-warna yang unik. Mainan satu ini bisa dibentuk dengan mudah. Anda bisa bermain bersama anak membentuk sejumlah macam dengan slem pasir.

Tips Memilih Slem untuk Anak

Setelah tahu apa saja jenis-jenis slem, Anda harus paham juga bagaimana tips memilihkan mainan satu ini. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa ulasan tipsnya berikut ini.

  • Pilih dari bahan yang aman.

  • Sesuaikan dengan warna favorit anak. Anda bisa memilih slime warna pelangi jika anak-anak suka warna cerah.

  • Pastikan tidak sering menyatukan warna. Slime yang sering disatukan warnanya akan memudar di kemudian hari.

  • Perhatikan kemasan agar penyimpanan slime lebih awet.

  • Pilih kemasan yang sesuai kebutuhan.

  • Pastikan kemasan rapat, agar awet.

  • Pilih yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Pastikan jumlah zat boronnya tidak lebih dari 300 mg/kg.

Nah itu dia beberapa macam hal terkait slem mainan anak. Baik itu jenis maupun tips memilihnya. Jika bingung mencari tempat membeli, Anda bisa mencarinya di tempat jual perosotan anak, yang juga menyediakan ragam slem aneka warna.