Jalur Pendakian Sumbing

Layaknya gunung lain yang mempunyai banyak jalan untuk sampai kepadanya, perjalanan menuju gunung Sumbing juga terbilang banyak. Jalur pendakian menuju gunung Sumbing bisa kamu daki dengan beberapa cara berikut ini.

Jalur Muncak ke Gunung Sumbing

Jalur Garung

Saat pertama kali mendaki, kaget rasaya kala menemukan jalur pendakian yang berbahaya. Nmaun, perjalanan ke gunung Sumbing ternyata bisa kamu tempuh dengan santai dan landai. Selain itu, terdapat pos yang begitu mudah dijumpai sebab lokasinya di pinggir jalan pendakian.

Jalur Capit Parakan

Jalur pendakian Capit Parakan merupakan jalur pendakian yang terkenal sangat indah. Kmau akan disuguhkna oleh pemandangan alam yang memukau. Namun, jalur pendakian ini terbilang sepi. Karena itulah waktu pendakiannya hanya butuh 7 jam saja.

Jalur Kali Angkrik

Jalu pendakian yang satu ini juga terbilang masih sepi yang melewati. Jika kamu sampai di pos 4, jangan lupa untuk menyempatkan waktu menikmati keindahan alamnya. Apa lagi saat sunrise, pemandangan yang sangat memukau bisa kamu abadikan dengan kamera.

Jalur Bowongso dan Sipetung

Jalur Bowongso sebenarnya termasuk jalur yang terkenal. Nmaun, masih sepi dilewati sebab tantangannya yang tidak cocok untuk pemula. Adapun jalur pendakian Sipetung juga sama halnya. Namun, jalur pendakian ini hanya memakan waktu kisaran 7-8 jam saja.

Itulah beberapa jalur pendakian menuju gunung Sumbing. Kamu, akan gunakan jalur yang mana?