Inilah Cara Membersihkan Hidung Bayi

Bayi merupkan anugerah terindah untuk orang tua. Bayi harus dijaga dan dirawat dengan baik. Dari mulai kebersihan kesehatan, dan lain sebagainya. Kebanyakan orang tua takut untuk membersihkan hidung bayi hal ini dikarenakan tubuh bayi masih sensitif. Namun anda sebagai orang tua harus mengetahui bagaimana cara membersihkan hidung bayidengan baik dan benar.

Cara Membersihkan Hidung Bayi

Hidung merupakan alat saluran untuk bernapas. Apabila hidung tidak bersih maka bernafas pun menjadi tidak nyaman. Hal ini pun sama dirasakan oleh bayi. Ketika hidung bayi kotor, ia akan merasa kurang nyaman dan terganggu. Maka kenali bagaimana cara untuk membersihkan hidung bayi. Ibu bisa menggunakna cotten round yang dilembabkan oleh air hangat atau pun minyak bayi. Air atau pun cairan pun harus higenis agar aman.

Setelah anda siapkan cotten round, anda dapat mengusapkan pada bagian luar hidung. Kemudian bagian dalam yang mengarah keluar. Berhati-hati dalam menggunakan cotten round ini karena bayi akan merasa geli dan gerak yang nantinya mempengaruhi anda dalam membersihkan hidung.

Cara membersihkan hidung bayidengan baik dan benar harus dilakukan dengan seksama agar pernapasan bayi pun tidak teranggu. Ketika ada melakukan kesalahan sedikit pun, anda akan melukai bayi. Biasanya bayi pun menangis karena terdapat bagian tubuh yang merasa tidak nyaman atau sakit.