Doa Nabi Yunus Dalam Perut Ikan Paus

Membaca doa adalah sudah menjadi sebuah keharusan umat manusia dalam menjalani kehidupan. Tentu saja agar selamat baik di dunia maupun akhirat. Salah satu doa yang bisa diamalkan adalah doa nabi Yunus.

Doa Nabi Yunus

Di makan ikan paus, siapa yang tidak merasa khawatir kala berada di dalam perut ikan raksasa? Nah! Nabi Yunus pada masa itu membaca doa memohon perlindungan dari Allah SWT.

Lafadz dari doa tersebut adalah “Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin.” Di mana artinya, “Tidak ada Tuhan selain Engkau, Maha Suci engkay, sesungguhnya aku adalah orang-orang zalim.”

Keutamaan Membaca Doa Nabi Yunus

Ada beberapa keutamaan yang bisa kamu dapatkan dengan membaca doa nabi Yunus. Beberapa keutamaan tersebut di antaranya mendapat pengakuan tauhid kepada Allah swt, pengakuan atas segala dosa yang sudah dilakukan, & mohon ampun.

Waktu Membaca Doa Nabi Yunus

Anda memang harus tahu kapan waktu-waktu mustajab untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa nabi Yunus yang sering diamalkan oleh para ulama. Para ulama biasanya membaca doa ini selepas subuh sebanyak 40x.

Diceritakan pada masa itu Nabi Yunus yang sedang sakit kemudian meninggal ba’da membaca doa ini. Maka termasuk dalam orang yang meninggal secara syahid. Nah! Siapa sih yang tidak ingin mati syahid?