4 Contoh Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Terbaik

Memiliki rumah merupakan impian semua orang, apalagi rumah adalah kebutuhan paling utama dalam setiap keluarga. Rumah juga merupakan tempat tinggal dan tempat berteduh bagi anggota keluarga, untuk itu agar anggota keluarga betah di rumah dan merasa nyaman maka anda harus mendesain rumah senyaman mungkin.

Ada banyak jenis contoh Desain Rumah Tampak Depan yang bisa anda pilih, tentunya menyesuaikan dengan konsep dan selera yang anda inginkan. Jika anda memiliki lahan atau tanah yang cukup luas maka anda bisa memilih desain rumah minimalis dengan 3 kamar.

Rumah dengan desain minimalis 3 kamar sangat cocok untuk anda yang memiliki banyak anggota keluarga. Untuk itu, berikut kami berikan beberapa referensi desain rumah minimalis 3 kamar yang dapat anda pilih untuk hunian impian anda.

Desain rumah minimalis 3 kamar dengan kamar sejajar

Salah satu contoh desain rumah minimalis 3 kamar yang dapat anda contoh adalah desain rumah minimalis 3 kamar dengan posisi kamar sejajar. Anda dapat membagi rumah anda menjadi 2 bagian, yaitu bagian kamar 3 sejajar dan bagian lainnya di jadikan sebagai ruangan ruang tamu, ruang keluarga dan dapur.

Desain rumah minimalis 3 kamar type 45

Ketika anda membeli rumah di perumahan, biasanya anda akan diberikan beberapa pilihan type rumah seperti type 36, 38, 45, 60 dan lainnya. Akan tetapi salah satu type rumah yang cukup laris dari sekian banyak type adalah rumah type 45, Rumah dengan type 45 memiliki luas yang cukup dan tidak terlalu sempit serta harganya masih terjangkau untuk masyarakat pada umumnya.

Agar anda bisa membuat 3 kamar dalam rumah type 45, maka anda harus pintar menyiasatinya sehingga rumah akan tetap terlihat luas meskipun memiliki 3 kamar. Caranya adalah dengan memperkecil ruangan lainnya misalnya ruang tamu, ruang keluarga dan ruang dapur. dengan begitu maka rumah anda akan terlihat luas.

Desain rumah minimalis 3 kamar dengan luas kamar yang sama

Biasanya kamar utama di buat lebih luas jika di bandingkan dengan kamar anak ataupun kamar lainnya, namun untuk anda yang menginginkan rumah minimalis dengan 3 kamar agar terlihat lebih luas.

Maka anda bisa menyiasatinya dengan membuat sama rata ukuran semua kamar. Sehingga tidak ada yang lebih besar ataupun lebih kecil, dengan begitu maka di dalam rumah akan tersisa space yang lebih luas.

Desain rumah minimalis 3 kamar 2 lantai

Selanjutnya anda juga bisa mendesain rumah 2 lantai dengan 3 kamar di dalamnya. rumah dua lantai bisa di bilang lebih dari cukup, karena jika rumah 2 lantai di buat 3 kamar maka masih terdapat banyak sisa space ruangan yang tersedia dan bisa di gunakan untuk ruangan lainnya.

Misalnya saja untuk ruang keluarga, memperluas dapur atau bahkan menambahkan taman dan kolam renang mini.

Demikianlah beberapa contoh desain rumah minimalis 3 kamar yang bisa anda tiru atau anda terapkan untuk mendesain rumah idaman anda dan keluarga.

Pastikan jika ingin memiliki rumah dengan 3 kamar maka perhatikan ukuran luas bangunan dan luas tanah yang akan di bangun atau yang akan di renovasi, agar nantinya hasil akhir bangunan memuaskan dan tidak mengecewakan serta sesuai dengan selera anda dan tidak terlihat sesak karena kurang tepat dalam mendesain nya.