Contoh Investasi Yang Menawarkan Profit Maksimal Untuk Pemula

Investasi erat kaitannya dengan rencana masa depan. Dalam merencanakannya, Anda butuh sebuah informasi agar dana yang diinvestasikan tidak hilang begitu saja. Maka dari itu, penting bagi calon investor untuk mengetahui contoh investasi yang memiliki performa bagus.

Contoh ini didapatkan dari kinerja sebuah instrumen selama beberapa tahun belakangan. Instrumen investasi tersebut nyatanya memberikan hasil terbaik. Itu ditunjukkan dengan performanya yang terus naik sehingga memberikan profit bagi investor.

Pada kesempatan kali ini, Kami akan menunjukkan beberapa contoh investasi yang cocok untuk diikuti oleh para pemula. Tentunya, produk investasi ini cukup menjanjikan. Berikut ini jenisnya.

Tabungan Berjangka

Tabungan berjangka menjadi pilihan terbaik yang risikonya bisa dikatakan lebih kecil. Alasannya, produk ini dikelola oleh pihak perbankan yang mengetahui seluk beluk investasi.

Investasi ini pun sering memberikan profit tinggi. Terlebih jika seseorang menanamkan modal yang cukup besar.

Cara kerjanya sendiri pun mirip dengan bila seseorang menabung uangnya di perbankan. Artinya, Anda hanya perlu menabung secara rutin di perbankan tersebut. Karena, ini merupakan syarat utama dalam mengikuti investasi jenis ini.

Kemudian, nominalnya tetap sama di tiap bulannya. Misalnya jika Anda memilih untuk menanam modal sekitar Rp500.000, maka dana yang disetor tiap bulannya pun harus sama.

Penyetoran uang ini akan berlangsung setiap bulan sampai masanya berakhir. Contohnya, perbankan menetapkan tabungan berjangka ini selama 3 tahun. Maka, Anda pun harus rutin menyetor uang yang sama selama itu.

Ketika sudah memasuki masa berakhir, barulah Anda dapat mengambil keseluruhan dana yang ditabungkan. Berikut dengan bunga yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Bila Anda menarik uang sebelum masanya berakhir, denda akan diberlakukan. Makanya, pastikan Anda memang menyisihkan uang yang tidak terpakai untuk memenuhi kebutuhan bulanan.

Reksa Dana

Contoh investasi yang cocok untuk pemula ialah reksa dana. Di sini, Anda akan bergabung dengan puluhan hingga ratusan investor.

Dana tersebut akan dikumpulkan. Lantas, dikelola oleh manajer yang bertindak sebagai pengelola keuangan.

Uang tersebut akan dimanfaatkan untuk membeli produk investasi. Mulai dari obligasi, saham dan lain sebagainya.

Dari pembelian ini, Anda memiliki hak untuk memilikinya. Ketika masanya tiba, dana investasi yang Anda tanam akan dikembalikan dengan keuntungannya.

Tabungan Emas

Sejauh ini, penyelenggara investasi sudah memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk investasi dalam bentuk emas Batangan. Salah satunya ialah memberi kemudahan dalam pembelian meskipun dengan cara mencicil.

Calon investor hanya perlu membuka rekening. Kemudian, membeli emas untuk ditabungkan setiap waktunya.

Nilai pembeliannya pun lebih kecil. Ada yang memberlakukan pembelian emas mulai dari Rp10.000.

Ini merupakan nilai terkecil dari pembelian emas. Anda hanya perlu terus meningkatkan nominal pembelian hingga mencapai ambang batas pembelian emas.

Maksudnya, uang yang terkumpul ini setara dengan ukuran emas yang dapat dicetak. Contohnya ialah bisa menyentuh 5 gram emas.

Selagi setorannya sudah menyentuh Batasan ukuran dari emas, Anda dapat meminta untuk mencetaknya. Hasilnya, Anda pun dapat menyimpannya sendiri.

Tetapi bila ingin lebih aman, cukup biarkan saja. Karena, sistem sudah merekam aktivitas pembelian emas.

Anda hanya perlu menambahkannya setiap waktu. Sampai akhirnya jumlah emas yang diperoleh semakin besar. Nantinya, Anda dapat menjualnya lagi setara dengan harga emas pada saat menjualnya.

Mengenai caranya, Anda dapat memanfaatkan layanan online. Kuncinya, temukan anggota bursa yang terpercaya. Contohnya ialah broker forex terbaik yang memungkinkan Anda dapat memperdagangkan produk investasi secara aman.

Itulah beberapa contoh investasi yang paling aman untuk dimaksimalkan para pemula. Meskipun terbilang untuk pemula, nyatanya instrumen tersebut masih banyak dimaksimalkan oleh para investor kelas atas.