Cara Menonaktifkan Facebook Sementara Melalui HP dan Komputer

Tidak dapat disangkal bahwa Facebook saat ini mendominasi pasar jejaring sosial di banyak negara di dunia, tidak hanya tempat kita berbagi tetapi juga belajar melalui fanpage Facebook atau grup Facebook. Namun, Facebook juga memiliki banyak keterbatasan dan dapat mempengaruhi penggunanya. Misalnya, akun Facebook Anda mungkin diretas, atau terlalu banyak mengirim pesan spam. Atau beberapa orang ingin menonaktifkan sementara Facebook untuk fokus bekerja atau belajar.

Dalam kasus seperti itu, pengguna dapat memilih untuk menonaktifkan Facebook sementara untuk jangka waktu tertentu. Menonaktifkan akun Facebook tidak sama dengan menghapus akun Facebook secara permanen. Anda masih bisa mendapatkan kembali akun Anda, informasi data, pesan saat Anda masuk kembali ke Facebook. Artikel yang dikutip dari bidangtekno.com berikut akan memandu Anda cara menonaktifkan facebook sementara.

1. Instruksi dan Cara Menonaktifkan Facebook Sementara di HP Android dan IOS

Menonaktifkan akun Facebook sementara Anda di ponsel caranya sangat sederhana dan tidak rumit. Dalam proses penerapan menonaktifkan akun Facebook sementara, Anda perlu memperhatikan konten berikut karena menonaktifkan akun Facebook berbeda dengan menghapus Facebook secara permanen.

  • Menonaktifkan akun Facebook sementara tidak akan menyebabkan kehilangan foto dan video yang diposting ke Facebook.

  • Anda menonaktifkan FB tapi Messenger masih bisa digunakan.

  • Orang lain masih bisa mengirimi Anda pesan di Messenger.

  • Halaman Facebook pribadi Anda tidak dapat diakses oleh orang lain.

  • Aplikasi dan game yang terkait dengan akun Facebook masih berfungsi seperti biasa.

  • Dimungkinkan untuk mendapatkan kembali Facebook saat Anda menonaktifkan Facebook untuk sementara.

Langkah 1: Akses Informasi Pribadi Facebook

Pada interface pada aplikasi Facebook, kita klik icon 3 strip lalu pilih Settings & privacy . Kemudian klik Pengaturan . Beralih ke antarmuka baru dan klik Informasi pribadi .

Langkah 2: Kelola akun Facebook Anda

Di antarmuka informasi pribadi Facebook kami mengklik Manajemen Akun. Anda sekarang akan melihat opsi Nonaktifkan di bagian Akun .

Langkah 3: Alasan mengapa menonaktifkan akun Facebook

Untuk alasan keamanan, Facebook akan meminta kami untuk memasukkan kata sandi akun Facebook Anda miliki. Sekarang Anda harus memilih mengapa Anda ingin mengunci sementara akun Facebook Anda.

Langkah 4: Pilih waktu untuk mendapatkan kembali akun Facebook Anda

Pada antarmuka ini, Facebook memiliki opsi untuk menjeda Facebook untuk sementara waktu namun tetap menampilkan halaman profil Facebook, yaitu memilih Log out Facebook.

Jika Anda masih ingin menonaktifkan akun Anda, gulir ke bawah untuk memilih waktu mengaktifkan kembali akun Facebook Anda secara otomatis .

Anda harus memastikan bahwa alamat email atau nomor telepon yang digunakan untuk membuat akun Facebook masih tersedia dan bisa diakses. Selama periode waktu yang Anda pilih untuk kembali ke Facebook, Facebook akan secara otomatis mengaktifkan kembali jejaring sosial ini. Jika Anda ingin mengaktifkan akun secara manual , pilih Jangan aktifkan kembali secara otomatis lalu tekan tombol Lanjutkan di bawah.

Terakhir kita klik Nonaktifkan akun saya .

2. Petunjuk Cara Menonaktifkan Facebook Sementara di Komputer PC

Langkah 1: Pada antarmuka di Facebook kita klik ikon segitiga lalu pilih Pengaturan .

Langkah 2: Beralih ke antarmuka baru, pengguna mengklik Informasi Anda di Facebook .

Langkah 3: Beralih ke antarmuka baru, pengguna mengklik opsi Nonaktifkan dan hapus untuk mengunci Facebook sementara.

Langkah 4: Beralih ke antarmuka baru, klik Nonaktifkan akun , lalu klik Lanjutkan untuk menonaktifkan akun di bawah.

Langkah 5: Pengguna kemudian memilih alasan dia ingin mengunci sementara akun Facebook-nya . Jika Anda memilih Ini adalah tindakan sementara. Saya akan kembali, kemudian saya dapat memilih waktu untuk mengaktifkan kembali Facebook secara otomatis, maksimal 7 hari dan minimal 1 hari. Jika Anda tidak ingin mengaktifkan kembali akun Facebook Anda secara otomatis, Anda dapat memilih alasan lain.

Di bawah pengguna mencentang Berhenti menerima email Facebook . Mengunci sementara Facebook masih bisa menggunakan Messenger seperti biasa. Klik Nonaktifkan .

Langkah 6: Facebook kemudian akan menanyakan pengguna apakah mereka yakin ingin menonaktifkan akun, klik Nonaktifkan sekarang .

Akibatnya, akun Facebook Anda telah dinonaktifkan sementara. Cukup masuk kembali ke akun Anda dan Anda akan dapat menggunakan Facebook lagi seperti biasa.

Menonaktifkan akun Facebook untuk sementara akan langsung mengunci akun. Pesan yang kami kirimkan tidak dihapus, hanya halaman pribadi, nama akun, dan foto di postingan yang telah kami bagikan yang dihapus. Cukup login ulang akun Facebook Anda, itu tidak akan dinonaktifkan lagi.