Tidak Sulit, Berikut Cara Mengubah Nama Akun Facebook di HP dan PC

 

Facebook memang sudah cukup lama eksis di kalangan masyarakat, dan beberapa tahun yang lalu banyak orang menggunakan nama unik untuk akun FB mereka. Sayangnya, banyak nama unik tersebut dinilai alay di zaman sekarang. Jika anda salah satunya, cara mengubah nama akun Facebook di HP maupun PC berikut ini tentu akan sangat membantu.

Mengganti Nama Akun Facebook

  1. Mengubah Nama di PC atau Laptop

Bersumber dari website Leskompi, tidak sulit untuk mengubah nama akun Facebook anda di PC atau laptop. Cukup masuk ke aplikasi atau website sosial media tersebut, dan login menggunakan akun anda yang ingin diganti namanya. Selanjutnya klik icon tanda panah ke bawah yang letaknya di bagian kanan atas halaman.

Pilih menu pengaturan, kemudian cari opsi nama dan klik pilihan tersebut. Masukkan nama anda yang baru lalu klik tinjau perubahan di layar. Anda perlu memasukkan kata sandi untuk melakukan perubahan tersebut, kemudian klik simpan perubahan. Setelah itu, nama akun Facebook anda pun akan berganti dengan yang baru.

  1. Mengubah Nama di HP

Cara mengubah nama akun Facebook di HP, sama mudahnya dengan cara mengganti nama di PC atau laptop. Pertama tama, masuk ke dalam aplikasi Facebook yang telah diinstal pada smartphone. Kemudian pilih menu tombol garis tiga yang ada di bagian kanan atas layar. Scroll down untuk mencari pilihan pengaturan & privasi, klik opsi tersebut dan pilih pengaturan.

Pilih informasi pribadi dan cari opsi nama di sana. Berikutnya anda bisa mengetikkan nama yang baru di kolom yang telah tersedia, lalu pilih tinjau perubahan. Pada cara ini pun anda harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu, baru kemudian simpan perubahan yang sudah dilakukan. Nama pun akan berganti dengan yang baru, mudah bukan ?

  1. Nama yang Tidak Diizinkan Facebook

Meskipun cara mengubah nama akun Facebook sangatlah mudah dan tidak sulit, namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Karena Facebook sendiri memiliki aturan dalam pemberian nama akun pengguna, guna mencegah penyamaran, penipuan, hingga phising yang dapat terjadi.

Nama yang digunakan untuk akun Facebook tidak boleh berupa angka, simbol, tanda baca, pengulangan karakter, maupun terdapat penggunaan huruf besar yang tidak wajar. Karakter di dalam nama juga tidak boleh dari beragam bahasa. Kemudian gelar apapun juga tidak diperbolehkan, misalnya gelar profesional maupun keagamaan. Kata yang tidak pantas tentunya tidak diizinkan.

  1. Ketentuan Nama Akun Facebook

Selain memperhatikan nama yang tidak diizinkan oleh Facebook, hal lainnya yang harus anda perhatikan dalam mengganti nama akun yaitu nama tersebut harus merupakan nama anda sebenarnya atau tidak berpura pura menjadi orang lain. Misalnya nama panggilan sehari hari, bisa nama depan maupun nama tengah.

Akun Facebook yang sudah diganti namanya hanya untuk penggunaan individu. Anda juga bisa membuat halaman untuk organisasi, bisnis, atau ide ide lainnya. Selain itu, anda tidak akan bisa mengganti nama kembali dalam waktu 60 hari ke depan setelah nama berhasil diganti. Maka dari itu, pastikan anda sudah mengetahui semua ketentuannya terlebih dahulu.

Facebook adalah salah satu sosial media yang mampu terus bertahan, meskipun banyak sosial media lainnya bermunculan di zaman sekarang. Di Facebook banyak komunitas yang menggunakan nama akun dengan nama asli mereka dalam kehidupan sehari hari. Ini agar sesama anggota komunitas Facebook bisa saling mengenal dengan aman, dan terhindar dari berbagai risiko cybercrime.