Cara Menghilangkan Mata Bengkak Dengan Cepat

Bangun dengan mata bengkak atau ketika Anda baru saja mengalami hari yang penuh air mata, tapi  Anda harus pergi keluar rumah atau menghadiri acara pesta. Mata bengkak atau sembab membuat Anda menjadi tidak percaya diri, lalu bagaimana cara menghilangkan mata bengkak dengan cepat?

Mata bengkak juga disebabkan oleh banyak penyebab yang berbeda, termasuk menangis berlebihan, stres fisik, genetika, dermatitis, perubahan hormonal, perubahan cuaca, masalah sinus, mabuk, diet, kurang tidur dan beberapa reaksi alergi lainnya.

Mata bengkak membuat wajah kita akan terlihat seperti orang sakit atau kelelahan. Tapi untungnya, masalah ini dapat dengan mudah diselesaikan di rumah dengan beberapa solusi sederhana dan alami dengan mudah.

Berikut adalah beberapa langkah dan cara menghilangkan mata bengkak alami yang bisa membantu Anda menghilangkan mata bengkak dengan cepat.

1. Air

Dengan minum air putih yang cukup adalah cara termudah untuk menghilangkan mata bengkak. Ketika tubuh terhidrasi, kemampuan menahan air berkurang yang dapat menyebabkan mata dan bagian tubuh lainnya membengkak. Dengan mengkonsumsi Air yang cukup juga akan membantu tubuh mengeluarkan racun dengan efektif.

Minumlah setidaknya 8-10 gelas air sehari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, untuk mencegah retensi air dalam tubuh mengkonsumsi garam juga harus dikurangi. Selain itu, sebaiknya hindari minum minuman berkarbonasi atau beralkohol untuk menghindari dehidrasi.

2. Sendok

Ini adalah perawatan rumah sederhana dan efektif yang menakjubkan. Sendok dingin akan membantu mengencangkan kulit di sekitar mata serta mengendurkan pembuluh darah, sehingga membantu meredakan rasa sakit dan bengkak pada mata.

Di lemari es Anda bisa mendinginkan 5 sampai 6 sendok logam bersih. Kemudian pegang bagian bulat sendok di atas mata Anda selama beberapa menit sampai sendok dingin. Ulangi terus menerus sampai dingin pada sendok hilang. Anda akan melihat mata mulai mengurangi pembengkakan secara signifikan.

3. Kantong teh

Kantong teh hitam atau teh hijau adalah cara menghilangkan mata bengkak dengan cepat dan nyaman. Kedua jenis teh ini memiliki sifat anti iritasi, sehingga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan di daerah mata. Bahan ini juga dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit.

Tempatkan dua kantong teh bekas di lemari es selama 30 menit, lalu letakkan di atas mata Anda, dan berbaringlah selama sekitar 15 menit. Ulangi beberapa kali sehari, mata Anda akan jernih dengan cepat.

4. Mentimun

Mentimun dingin adalah cara yang bagus untuk mengobati mata bengkak dengan cepat dan nyaman.

Mentimun dapat mengurangi peradangan atau mata bengkak karena mengandung enzim yang memiliki sifat astrigen. Selain itu enzim ini juga dapat membantu menghilagkan kerutan dan mengencangkan kulit disekitar mata.

Potong mentimun dingin menjadi irisan dan letakkan irisan di kelopak mata Anda selama sekitar 15 menit sampai hangat. Ulangi perawatan mata bengkak menggunakan mentimun beberapa kali sehari agar dapat hasilnya lebih efektif.

5. Putih telur

Sifat mengencangkan kulit dan menghilangkan mata bengkak, serta menghilangkan keriput bisa kita dapatkan dari putih telur.

Pisahkan kuning telur dari telur dan masukkan putihnya ke dalam mangkuk.

Kocok putih telur hingga menjadi pasta, tambahkan beberapa tetes lemon dan oleskan pada kulit di sekitar mata Anda. Diamkan hingga mengering selama 20 menit.

Lakukan terapi cara menghilangkan mata bengkak menggunakan putih telur setiap hari selama 1 minggu.

6. Kentang

Menggunakan kentang untuk mengurangi mata bengkak adalah obat favorit saya, karena kemudahan dan efektivitasnya.

Sama seperti mentimun, kentang efektif untuk menghilangkan mata bengkak. sifat anti-inflamasi yang terkandungan pada pati kentang sangat bermanfaat untuk mengurangi kantong di bawah mata. Cara ini juga sangat membantu dalam memudarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Anda hanya perlu melakukan hal sederhana ini: taruh irisan tipis kentang dingin di area mata yang bengkak, tunggu sampai kentang mengering, setelah itu Anda bisa mencuci muka dengan air dingin. Anda dapat mengulanginya beberapa kali sehari yang Anda suka, sampai Anda melihat bahwa mata Anda tidak lagi bengkak.

Selain cara menghilankan mata bengkak di atas, kami juga memiliki artikel menarik lainnya tentang cara operasi lasik di National Lasik Center  untuk pengobatan mata minus.