Cara Menghilangkan Bintik Bintik di Wajah dengan Kentang dan Aloe Vera

Bintik-bintik hitam yang muncul di wajah menjadi suatu pertanda bahwa kulit wajah anda tidak sehat atau tidak bersih. Ini pun tak hanya sekedar menjadi tanda saja, tapi juga menjadi sesuatu yang mengganggu dan membuat anda merasa kurang nyaman dan kurang percaya diri. Dalam hal ini, ada banyak cara untuk mengatasi bintik hitam yang ada di wajah anda tersebut. Kalau anda mencari produk perawatan wajah, akan ada banyak pilihan yang tersedia sehingga itu tidak akan sulit sama sekali. Namun, kalau anda ingin cara yang alami dan lebih aman bagi kulit wajah anda, ada beberapa bahan yang bisa digunakan.

 

Yang pertama adalah kentang. Umbi yang satu ini sangat bagus untuk mencegah dan menghilangkan bintik yang ada di wajah anda. Zat alami yang ada di dalam kentang bisa menjadi anti radikal bebas dan manfaat lainnya. Untuk menggunakannya, anda bisa langsung mencuci dan memotong kentang tipis-tipis layaknya ketika ingin membuat keripik kentang. Nantinya, potongan kentang itu bisa anda gunakan di muka anda layaknya masker. Anda cukup mendiamkannya selama beberapa saat dan kemudian anda bisa membilas wajah anda. Ini bisa anda lakukan secara rutin dan tidak hanya ketika ada bintik hitam saja.

 

Cara lainnya adalah dengan aloe vera. Bahan yang juga lebih dikenal dengan nama lidah buaya ini juga sangat tepat untuk mengatasi masalah di kulit wajah anda. Aloe vera memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap sehingga tak sebatas untuk mengatasi bintik hitam saja. Anda bisa mengaplikasikannya langsung ke muka anda layaknya ketika anda menggunakan masker. Ini juga aman dan kulit tentu akan terasa sangat nyaman ketika aloe vera sudah dioleskan di muka anda.