Cara Mengatasi Website yang Diblokir Internet Positif di HP

Sekarang ini kita sering mengalami kesulitan mengakses beberapa alamat situs web. Ketika kita mengakses sebuah web akan muncul pesan Situs ini tidak dapat diakses muncul di layar browser. Mungkin situs web yang ingin Anda kunjungi ada dalam daftar situs web yang diblokir di Indonesia.

Tapi jangan khawatir, Dikutip dari situs teknologi bukkol, masih ada beberapa cara mengatasi website yang yang diblokir internet positif di HP Android dan Iphone dengan mudah pada artikel di bawah ini!

Metode 1: Mengubah ekstensi .com menjadi .es

Saat ini, beberapa operator di negara kita seperti Telkomsel, Indosat, Smartfren, XL dan Three telah melakukan upaya untuk memblokir situs web dengan konten yang tidak sehat, dan pada saat yang sama membatasi beberapa situs web atau situs web sensitif karena suatu alasan. Akibatnya, banyak pengguna tidak dapat mengakses situs web tersebut.

Biasanya setiap situs web memiliki nama domain .com atau .net, jadi aplikasi umum untuk situs web ini adalah mengubah ekstensi nama domain menjadi .es. Namun, metode ini hanya berlaku untuk beberapa situs web ketika mereka menyewa layanan desain situs web dengan domain es.

Jika Anda mencoba dan tidak berhasil, Anda dapat mencoba cara mengatasi Website yang diblokir Internet Positif berikutnya!

Metode 2: Ubah alamat DNS di ponsel Android

Salah satu cara mengatasi Website yang diblokir Internet Positif di ponsel Android adalah dengan mengubah alamat DNS. Untuk ponsel berbasis Android seperti Oppo, Xiaomi, Huawei bisa mendownload software DNS Changer melalui playstore.

Setelah menginstal aplikasi DNS Changer untuk ponsel Anda, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Buka aplikasi

Langkah 2: Masukkan parameter DNS Primer dan DNS Alternatif seperti 8.8.8.8 dan 8.8.4.4. Kemudian tekan Start untuk mulai mengubah DNS untuk ponsel Android.

Catatan: Jika Anda tidak menggunakan fitur ini lagi, tekan STOP agar DNS ponsel berfungsi dengan baik.

Langkah 3: Kembali ke antarmuka utama aplikasi, klik Menu untuk memilih pengaturan. Klik Auto apply for wifi dan Auto apply for 3G sehingga ponsel Anda akan menggunakan alamat DNS baru yang Anda ubah pada langkah 2.

Metode 3: Ubah alamat DNS langsung di wifi ponsel

Cara Mengganti Alamat DNS Langsung di Wifi Ponsel adalah salah satu cara mengatasi Website yang diblokir Internet Positif di ponsel Android dan Iphone terbaru. Secara khusus, Anda melakukan hal berikut:

Langkah 1: Buka Pengaturan, pilih Wifi dan pilih nama wifi yang ingin Anda sambungkan.

Langkah 2: Tekan lama nama wifi yang ingin Anda sambungkan untuk mengubah konfigurasi jaringan.

Langkah 3: Klik Pengaturan lanjutan. Klik Statis di bawah Pengaturan IP. Sekarang layar menunjukkan dua item, DNS1 dan DNS2 seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Selanjutnya masukkan parameter untuk mengubah  Google DNS menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 lalu klik Save.

Metode 4: Ubah alamat DNS di ponsel Iphone & Ipad

Mengubah alamat DNS pada ponsel Iphone dan Ipad tidak jauh berbeda seperti pada ponsel Android. Untuk cara mengatasi Website yang diblokir Internet Positif di iPhone hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini, pengguna dapat dengan cepat mengakses web yang diblokir dengan mudah.

Langkah 1: Buka Pengaturan dan pilih Wifi.

Langkah 2: Tekan huruf "i" di lingkaran di sebelah kanan untuk mengedit informasi di dalam nama wifi yang Anda sambungkan.

Langkah 3: Pada baris DNS, Anda perlu mengubah parameter DNS gratis Google (8.8.8.8, 8.8.4.4) dan selesai.

Metode 5: Akses ke web yang diblokir di ponsel Anda melalui aplikasi Proton VPN

Menggunakan aplikasi Proton VPN juga merupakan cara mengatasi Website yang diblokir Internet Positif di ponsel Anda. Anda hanya perlu mendaftar akun dan melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk menyelesaikannya:

Langkah 1: Unduh aplikasi Proton VPN di App Store dan Google Play. Kemudian, daftarkan akun di aplikasi.

Langkah 2: Izinkan aplikasi membangun jaringan untuk terhubung dengan aplikasi Anda.

Langkah 3: Pilih negara tempat Anda ingin mengubah IP.