Cara Mengatasi Anak Muntah Karena Masuk Angin

Muntah bisa terjadi karena anak terlalu aktif sehingga capek, masuk angin atau keracunan. Dan ada juga karena musim dingin sehingga sensitif dan membuat muntah. Rasa yang tidak nyaman pada perut dan menekan diafragma membuatnya mual.

Dan musim dingin bagi anak yang sensitif membuat perut tidak nyaman, hingga pusing lalu muntah. Cara mengatasi anak muntah karena masuk angin, orang tua harus mengetahuinya.

1. Berikan anak pakaian hangat

Ketika musim dingin, berikan seperti sweeter dan kaos kaki supaya badan hangat.

2. Meminum air hangat dalam jumlah cukup

Setelah muntah, akan mengurangi banyak cairan. Maka asupan minum harus di perbanyak untuk mengganti elekrolit yang terbuang,

3. Istirahat

Dengan tidur yang cukup akan mengurangi rasa mual dan pusing. Dengan begitu muntah bisa dihindari. Dan untuk posisi tidur usahakan dengan cara menyamping untuk memudahkan sisa muntahan keluar.

4. Berikan ramuan jahe

Jika anak mengalami mual, maka berikan bubuk jahe sedikit saja atau bisa campurkan dengan susu makan memberikan rasa hangat dalam perut.

5. Mengoleskan minyak

Dengan minyak yang hangat di musim dingin akan mencegah perut kembung dan mengurangi mual.

Cara mengatasi anak muntah karena masuk angin, yang dapat diterapkan oleh para orangtua. Dengan memberikan kehangatan pada tubuh anak, dan hindari penggunaan ac atau kipas angin saat udara dingin. Dengan begitu akan memulihkan kodisi buah hati.