Cara Menahan Nafsu Makan

Apakah Anda sedang menjalankan program diet?Bagi Anda yang sedang melakukan program diet tentunya masalah yang kerapkali terjadi yaitu sulitnya menahan nafsu makan.Meskipun saat ini banyak dijual pil penahan nafsu makan, namun kenyatannya pil tersebut tidak baik untuk kesehatan.Sebab, setiap obat pastinya memiliki efek samping tersendiri.

Maka dari itu berpindahlan dengan cara yang lebih sehat. Anda dapat menahan nafsu makan dengan melakukan beberapa cara sebagai berikut:

  • Minum air putih sebelum makan

Dengan meminum segelas besar air putih sebelum makan dapat membuat Anda merasa lebih kenyang. Selain itu denga meminum air putih 1,5 liter sehari selama 8 minggu juga dapat membantu Anda dalam mengurangi lemak dalam tubuh. Dengan minum air putih, tubuh Anda akan terhindar dari dehidrasi.

 

  • Makan makanan yang mengandung banyak protein dan lemak sehat

Disbanding karbohidrat, mengonsumsi protein dan lemak lebih efektif untuk memuaskan rasa lapar dan Anda pun akan merasa kenyang lebih lama. Sehingga kandungan tersebut dapat menjaga dan mengendalikan nafsu makan yang berlebih.Nah, makanan yang memiliki kandungan protein dan lemak sehat ini diantaranya adalah kacang-kacangan, alpukat, daging tanpa lemak, dan lainnya.

 

  • Mengonsumsi bubuk jahe

Mengonsumsi bubuk jahe juga dipercaya dapat menahan nafsu makan yang berlebih.Hal ini dikarenakan, efek stimulasinya pada sistem pencernaan.

Demikian cara menahan nafsu makan secara alami yang dapat Anda coba. Dengan melakukan diet sehat, selain berat badan yang ideal Anda pun dapat terhindar dari segala efek samping yang dapat membahayakan tubuh Anda.