Ternyata Mudah, Begini Cara Membuat Skincare Alami Untuk Memutihkan Wajah

Ingin cantik alami namun dengan budget yang hemat? Kamu juga bisa lho menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami disekitarmu. Bahan skincare alami ini akan memberikan hasil yang maksimal bila kamu menggunakannya secara rutin. Yuk lihat cara membuat skincare alami untuk memutihkan wajah berikut.

3 Skincare Alami Untuk Wajah Lebih Putih

  1. Masker tomat

Buah tomat memang banyak khasiatnya untuk wajah. Sifat fotoprotektif dalam buah tomat akan membantu melindungi kulit dari penuaan dini. Cara membuat masker tomat adalah dengan campur 2 sdt jus tomat, 1 sdt yoghurt, dan 1 sdt oatmeal. Oleskan bahan tersebut ke wajah dan diamkan 20 menit lalu bila dengan air hangat. Mudah bukan?

  1. Masker lemon dan madu

Masker lemon dan madu juga bisa menjadi pilihan untuk membuat wajah semakin cerah dan putih dengan bahan alami. Lemon yang kaya vitamin C akan membantu mencerahkan wajah. Campurkan 1 sdm susu, 1 sdm jus lemon, dan 1 sdt madu kemudian oleskan pada wajah. Diamkan masker selama 20 menit llau bilas dengan air bersih. Lakukan masker ini dengan rutin.

  1. Masker timun

Cara membuat skincare alami untuk memutihkan wajah lainnya adalah dengan menggunakan timun. Kandungan vitamin A di dalam timun bisa mengontrol produksi melanin pada kulit. Cara membuat masker timun cukup mudah yaitu hanaya dengan memarut atau menghaluskannya saja. Kemudian oleskan di wajah diambkan 15 menti kemudian bilas dengan air bersih.