Super kriyuk! Berikut cara membuat ayam crispy ala restoran cepat saji

Ayam crispy merupakan makanan yang mudah sekali didapatkan di restoran cepat saji. Pembuatan olahan ini cukup mudah untuk dilakukan. Apalagi saat ini sudah banyak sekali tepung serbaguna yang praktis dan mudah digunakan. Tapi, bagi anda yang ingin ayam tepung dengan cita rasa yang lebih unik bisa coba cara membuat ayam crispy berikut ini

Bahan yang diperlukan

Bahan yang perlu anda siapkan yaitu 1 ekor ayam yang dipotong menjadi 8 bagian, 2 siung bawang putih, 1 butir telur, 1 sdm lada bubuk, ketumbar bubuk dan garam. Selain itu, gunakan juga 5 cm kunyit, 1 bungkus tepung bumbu, 100 gram tepung terigu, 1 sdm kaldu bubuk, 50 gram tepung beras, dan 300 ml minyak goreng.

Cara pembuatannya

Langkah pertama, cuci potong ayam hingga benar-benar bersih. Haluskan kunyit, bawang putih, lada dan ketumbar. Lumuri ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan dan kemudian diamkan beberapa saat. Goreng ayam hingga setengah matang dan tiriskan. Kocok telur dalam mangkuk dengan tambahan kaldu ayam bubuk.

Dalam wadah pertama, siapkan tepung terigu. siapkan campuran tepung beras, tepung bumbu dan sedikit garam dalam wadah kedua. celupkan ayam ke dalam telur, lalu tepung terigu di wadah pertama, kemudian ke wadah kedua. Lakukan hal serupa sampai dengan potongan ayam yang terakhir. Setelah itu, siapkan minyak goreng dan goreng sampai matang.

Resep ayam crispy ini bisa anda terapkan di rumah. Cara pembuatannya pun sangat mudah dilakukan. Olahan ayam ini akan semakin nikmat jika disajikan dengan nasi hangat dan juga sambal. Sensasi nya ga kalah asik dengan makan di restoran. Apalagi jika menyantapnya secara bersama dengan keluarga