5 Cara Membersihkan Jamur di HP Dengan Ampuh

Berikut ini cara membersihkan jamur di HP dengan mudah. Jamur di HP perlu dibersihkan, selain karena membuat HP nampak kotor juga bisa menyebabkan bakteri dan tidak sehat.

1. Penggunaan minyak kayu putih

Minyak kayu putih dipercaya mampu membersihkan kotoran dan jamur pada layar handphone. Anda hanya perlu menyiapkan minyak kayu putih dan kain microfiber. Selanjutnya, oles minyak kayu putih di microfiber. Kemudian gosok perlahan ke casing HP. Lakukan berkali-kali sampai bersih.

2. Penggunaan hand sanitizer

Hand Sanitizer dapat digunakan tidak hanya untuk membersihkan bakteri pada tangan, tetapi juga untuk menghilangkan kotoran dan jamur pada layar ponsel. Caranya basahi tisu atau atau kain microfiber dengan hand sanitizer. Kemudian gosokkan ke casing HP yang berjamur hingga bersih.

3. Penggunaan alkohol

Alkohol efektif menghilangkan jamur pada HP. Caranya siapkan alkohol dan kain lembut atau microfiber. Basahi kain dengan alkohol dan gosok kain yang dibasahi dengan alkohol lalu gosokkan ke hp perlahan lahan hingga menyeluruh dan bersih.

4. Penggunaan sabun tangan

Cara membersihkan jamur di HP berikutnya bisa dengan menggunakan sabun cuci tangan.  Sabun cuci tangan mengandung desinfektan yang dapat mencegah bakteri dan menghilangkan jamur di HP.

5. Penggunaan pembersih khusus HP dan pengisi daya UV

Pengisi daya UV (UV Charger) adalah perangkat yang sangat populer untuk menghilangkan bakteri dan kuman dari ponsel. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan ponsel Anda ke dalam pengisi daya UV, hidupkan dan tunggu perangkat membunuh bakteri jamur. Setelah selesai, cukup dilap dengan tisu basah.

Itulah beberapa cara membersihkan jamur di HP yang dapat anda coba.