3 Cara Foto Aesthetic di Rumah dengan Bermodal Smartphone, Auto Like!

Mendapat foto yang aesthetic untuk kebutuhan story dan feed Instagram ternyata tidak hanya dapat dilakukan di cafe ataupun tempat wisata saja. Tapi tanpa harus keluar rumah, anda juga bisa mengambil banyak foto ciamik hanya dengan bermodal smartphone. Berikut cara foto aesthetic di rumah yang bisa dicoba.

Cara Mendapatkan Foto Aesthetic di Rumah

  1. Manfaatkan Cahaya Matahari

Apabila anda memiliki hunian dengan kaca jendela besar yang memungkinkan sinar matahari untuk masuk dengan mudah, maka anda bisa memanfaatkan momen momen tertentu untuk memperoleh foto ciamik. Biasa disebut golden hour, anda bisa mengambil foto pada pukul 15.00 sampai 17.00 supaya mendapat efek keemasan dalam foto.

  1. Manfaatkan Cahaya Buatan

Jika rumah anda berdiri di area yang membuat sinar matahari sulit masuk, tidak perlu khawatir. Anda bisa mencari alternatif dengan memanfaatkan cahaya buatan seperti lilin atau tumblr lamp. Cahaya yang dikeluarkan nantinya akan memberikan efek intim dan hangat, sehingga rasa menampilkan sentuhan yang berbeda pada foto anda.

  1. Gunakan Peralatan Sederhana

Benda benda di rumah bisa anda jadikan sebagai properti foto untuk memperoleh potret ciamik. Misalnya menggunakan saringan untuk mendapatkan pola bulatan kecil yang estetik, atau menggunakan lapisan gorden supaya lebih unik. Bahkan masih ada banyak sekali peralatan sederhana lainnya yang bisa dimanfaatkan.

Mendapatkan foto estetik memang tidak harus ke luar rumah, karena di hunian anda sendiri banyak area yang dapat dieksplor sebagai spot foto Instagramable. Bahkan berbagai peralatan sederhana yang ada di rumah pun bisa dimanfaatkan sebagai properti foto, untuk menghasilkan potret yang ciamik.