4 Cara Cek Pulsa Indosat Terbaru dengan Mudah dan Cepat

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, tukar pulsa jadi uang bukan hal yang mustahil lagi untuk dilakukan. Hal ini juga berlaku bagi anda yang menggunakan nomor Indosat. Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui jumlah pulsa yang dimiliki terlebih dahulu. Yang mana cara cek pulsa Indosat relatif sangat mudah. Berikut cara yang dapat anda terapkan.

Mengecek Pulsa Indosat dengan Mudah

  1. Menggunakan Kode Dial

Cara pertama dan disebut sebut sebagai cara paling mudah untuk mengecek pulsa Indosat yaitu melalui kode dial. Pasalnya dengan menggunakan cara ini, maka anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Sebab kode dial bisa diakses melalui menu Telepon yang sudah tersedia secara default pada perangkat.

Langkahnya yaitu pertama tama anda perlu masuk ke menu Telepon pada perangkat terlebih dahulu. Selain itu, pastikan bahwa jaringan stabil. Sebab jaringan yang kurang stabil biasanya membuat kode dial untuk cek pulsa tidak dapat diakses. Apabila dipastikan jaringan sudah stabil, masukkan kode USSD *123#.

Kode USSD sendiri memang merupakan protokol khusus yang biasa digunakan untuk menghubungkan pengguna dengan penyedia layanan operator seluler, langsung melalui perangkat ponsel pintar. Jadi setelah anda mengetikkan kode USSD tersebut, tekan OK atau Panggil. Maka selanjutnya akan muncul layar pop-up yang memperlihatkan sisa pulsa nomor Indosat anda.

  1. Menggunakan Kode USSD

Sebenarnya cara ini sama dengan sebelumnya, hanya saja kali ini anda tidak menggunakan kode dial up *123# untuk mengecek pulsa. Bisa dibilang ini adalah menu dial up lainnya yang dapat digunakan untuk mengecek pulsa Indosat. Jadi untuk langkahnya tidak jauh berbeda, bahkan sama persis.

Anda hanya perlu masuk ke menu Telepon di perangkat smartphone. Kemudian ketikkan *363# dan klik OK atau Panggil. Nantinya akan muncul layar pop-up di layar, tapi tidak langsung menunjukkan jumlah pulsa yang anda miliki. Anda bisa memilih opsi Info kemudian pilih Cek Pulsa, untuk melihat sisa pulsa yang dimiliki.

  1. Menggunakan Layanan SMS

Cara cek pulsa Indosat satu ini sama mudahnya dengan cara sebelumnya. Sebab anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Dimana aplikasi pesan singkat sudah tersedia secara default pada gawai. Langkahnya yaitu buka aplikasi Pesan terlebih dahulu yang ada di smartphone anda.

Selanjutnya pilih buat pesan baru dan ketik pesan dengan format USAGE. Kemudian kirim pesan dengan format tersebut ke nomor 363. Umumnya layanan ini tidak dikenakan tarif pulsa, jadi anda bisa melakukannya meskipun tidak memiliki pulsa. Nantinya informasi mengenai pulsa akan diperoleh dari SMS balasan yang masuk.

  1. Menggunakan Aplikasi MyIM3

Hampir semua provider sekarang meluncurkan aplikasi untuk memudahkan para penggunanya mengetahui seputar informasi terkait dengan kartu SIM mereka. Jadi melalui aplikasi ini, anda tidak hanya bisa sekadar melihat sisa pulsa saja. Tapi informasi mengenai sisa kuota, batas masa aktif, paket data yang digunakan, dan lain sebagainya bisa dicek melalui aplikasi.

Akan tetapi, anda perlu download aplikasi MyIM3 terlebih dahulu yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Setelah itu anda harus daftar atau membuat akun terlebih dahulu menggunakan nomor Indosat. Nantinya anda dapat melihat sisa pulsa pada halaman utama aplikasi.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek pulsa Indosat. Caranya tidak sulit, jadi bagi anda yang baru saja menggunakan kartu SIM ini pun tidak akan kebingungan. Selain itu, cara cek seperti di atas tidak membutuhkan biaya ekstra. Beberapa bahkan tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali. Jadi anda bisa memilih yang dirasa paling nyaman dan mudah dilakukan.