4 Rekomendasi Aplikasi Buat CV Lamaran Kerja Terbaik

Tak perlu khawatir saat kamu ingin memebuat CV surat lamaran kerja namun terkendala tidak memiliki PC/laptop. Karena kita bisa membuatnya melalui smartphone dengan hanya menggunakan bantuan aplikasi.

Terdapat banyak aplikasi yang bisa digunakan. Dan asyiknya lagi aplikasi tersebut juga bisa di download secara gratis di playstore. Inilah daftar aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat CV lamaran kerja diambil dari sumber situs efyei.

1. WPS Office

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan yaitu WPS Office. Aplikasi ini juga sudah sangat populer dan diunduh lebih dari 700 juta pengunduh di dunia.

WPS juga memperoleh gelar aplikasi terbaik di tahun 2015. Sehingga kualitas aplikasi ini juga sudah mumpuni dan memang sangat memudahkan bagi penggunanya.

Dengan menggunakan WPS Office ini maka kamu bisa menjalankan perintah seperti : konversi PDF ke word, tanda tangan PDF, paket font dan Template Presentasi resmi eksklusif, dan banyak lagi lainnya.

Akan tetapi sayangnya aplikasi ini tidak semua nya gratis karena ada beberapa fitur yang berbayar saat menggunakannya. Seperti saat ingin menggunakan font khusus.

Akan tetapi kamu tak perlu khawatir karena kamu masih tetap bisa membuat surat lamaran kerja gratis dengan memanfaatkan fitur yang lain.

Namun karena aplikasi ini gratis maka tak heran jika iklan-iklan sering bermunculan saat kita membuat file surat lamaran kerja. Akan tetapi semua itu bisa diatasi dengan cara menonaktifkan data selulernya.

Ukuran aplikasi ini juga kecil hanya 34 MB saja sehingga tak akan membuat Hp mu menjadi lemot. Dan yang terpenting adalah aplikasi ini simpel serta memudahkan penggunanya khususnya bagi pemula.

2. Google Dokumen

Selanjutnya ada aplikasi Google Dokumen yang merupakan turunan dari Google. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa membuat CV surat lamaran kerja.

Selain bisa membuat kata-kata, Google Dokumen juga bisa memasukkan gambar di dalamnya, serta bisa juga untuk membuat objek seperti kotak, lingkaran dan lainnya.

Untuk menggunakan fitur yang ada di Google Dokumen ini kamu bisa menggunakannya secara gratis tanpa perlu membayar.

Kelebihan yang dimiliki pada aplikasi ini yaitu bisa membuat file dikerjakan bersama dengan tim. Contohnya saat membuat tugas laporan, maka bisa membuatnya bersama dengan tim yang akan membuat lebih efisien.

Dan saat menggunakan aplikasi ini kita juga tak perlu khawatir file akan hilang. Karena aplikasi ini sudah otomatis akan menyimpan file tersebut.

Untuk ukuran nya juga sangat kecil yaitu hanya 9MB saja. Dan yang terpenting meskipun gratis, aplikasi ini tidak terdapat iklan didalamnya.

3. Canva

Bagi kamu yang menyukai desain tentunya juga sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini, Canva. Pada aplikasi ini juga tersedia berbagai macam proyek desain dan salahs atunya adalah untuk membuat CV lamaran kerja.

Disini juga menyedikan banyak template CV yang bisa kamu pilih dengan gratis. Jadi kamu juga tak perlu memikirkan layout lagi.

Kemudian kamu tinggal isi saja daftar isian yang diperlukan. Contohnya riwayat pendidikan, pengalaman sampai dengan kemampuan yang dimilikinya. Aplikasi ini juga bisa kamu akses melalui iOS dan Android.

4. Easy Resume Builder

Sama seperti dengan namanya, aplikasi yang satu ini sangat cocok terutama bagi kamu yang baru pertama kali ingin membuat CV lamaran kerja.

Aplikasi ini juga memiliki kelebihan yaitu interfacenya yang user friendly jadi mudah untuk dioperasikannya.

Sama seperti pada Canva, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam template yang bisa kamu gunakan. Setelah itu tinggal isikan data pribadi. Dan CV tersebut bisa diunduh dalam format PDF atau bisa juga langsung dibagikan melalui email.