3 Cara Mengatasi Diare Pada Balita Secara Alami

Sama dengan orang dewasa, diare juga sering meyerang para balita, Jika dibiarkan secara terus menerus maka bisa menyebabka dehidrasi. Ada berbagai macam  cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah diare pada balita. Yuk simak tips sederhana berikut mengenai cara mengobati diare pada anak menggunakan bahan alami.

  1. Air kelapa

Air kelapa merupakan obat yang mujarab untuk menyembuhkan diare pada anak. Selain digunakan untuk mengatasi diare, bahan ini juga sangat efektif dalam mengatasi dehidrasi. Anda bisa memberikan segelas air kelapa murni pada si kecil dengan takaran 3 kali dalam sehari.

  1. Wortel

Selain digunakan untuk bahan membuat masakan, wortel juga bisa digunakan sebagai obat tradisional dalam menyembuhkan diare pada anak. Di dalamnya terdapat kandungan zat yang bisa membantu dalam mengembalikan energi si kecil yang hilang selama  mengalami diare. Anda bisa membuatkan jus wortel untuk si kecil..

 

  1. Lemon

Lemin juga bisa digunakan untuk mengobati diare pada di kecil. Lemon banyak mengandung zat antinfalamsi dan antbakterial yang akan membunuh kuman dan bakteri penyebab diare secara alami. Selain itu, lemon juga membantu dalam mencukupi asupan vitamin C di dalam tubuh si kecil.  Anda bisa langsung memberikan lemon kepada si kecil atau membuatkannya jus lemon yang segar. Dijamin selain menyehatkan, anak-anak pasti sangat suka dengan lemon.